Dikira Pistol Mainan, Kru Film <i>Rust</i> Meninggal Tertembak Alec Baldwin
Alec Baldwin (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Alec Baldwin tidak sengaja menembakkan pistol di lokasi film Rust yang ia produseri pada Kamis, 21 Oktober waktu Amerika Serikat. Kejadian ini menewaskan sinematografer Halyna Hutchins dan luka ringan pada sutradara Joel Souza.

Baldwin sedang mencoba pistol properti yang ternyata adalah senjata aktif dan mengenai Hutchins sehingga dia langsung dilarikan ke University of New Mexico Hospital dengan helikopter.

Sayangnya nyawa Hutchins tidak dapat diselamatkan. Sementara Souza sedang mendapat perawatan di Christus St. Vincent Regional Medical Center.

Melansir Variety, pihak kepolisian menyatakan tidak ada yang ditangkap dari kejadian naas ini dan detektif sedang menyelidiki terkait lokasi syuting. Alec Baldwin yang diperiksa kabarnya menangis karena terkejut.

John Lindley selaku Presiden International Cinematographers Guild, Local 600 membenarkan Halyna Hutchins meninggal dunia.

“Kami menerima berita buruk malam ini, salah satu anggota kami, Halyna Hutchins, Director of Photography dari film Rust di New Mexico meninggal karena cedera di lokasi syuting,” kata John Lindley.

Pihak Kepolisian daerah Santa Fe juga sedang menyelidiki bagaimana kejadian ini berlangsung. Adapun pihak Alec Baldwin belum berkomentar mengenai sang aktor dan produksi film Rust dihentikan.