Bentuk Apresiasi Pep Guardiola untuk Staff Manchester City, Bagikan Bonus 14,2 Miliar Miliknya
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan menerima bonus juara sebesar 750 ribu poundsterling (Rp14,2 miliar) dari keberhasilannya membawa tim jadi juara Premier League. Alih-alih menikmatinya, Guardiola justru memberikan semua bonus itu untuk staf Manchester City, termasuk resepsionis dan petugas keamanan.

Mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen itu menghadiahkan bonus tersebut karena melihat peran staf klub yang tak kalah penting dalam sukses Man City musim ini.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat, 16 Juni, tak disebutkan secara rinci berapa bonus yang dikucurkan. Namun, beberapa pemain dari City kabarnya diguyur bonus 750 ribu poundsterling dan Guardiola juga mendapatkan bonus yang sama.

City memang sukses besar pada musim 2022/2023. The Citizens berhasil merebut treble winner musim ini setelah mengamankan trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Setelah sukses membawa City meraih treble winner, Guardiola juga sukses mengukir sejarah personal. Dia tercatat jadi satu-satunya jucu racik yang mampu meraih treble winner dua kali.

Gelar treble winner pertama Guardiola diukir ia saat masih menukangi Barcelona musim 2008/2009. Ketika itu Guardiola mengantarkan tim Catalan juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Bersama City, Guardiola telah mempersembahkan 12 gelar sepanjang masa baktinya. Sementara untuk catatan pribadi, sang pelatih telah mengoleksi 34 gelar bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Man City.