Bagikan:

JAKARTA - Gelandang West Ham United, Lucas Paqueta, dilaporkan telah setuju bergabung dengan Manchester City dan akan menandatangani kontrak selama enam tahun.

Pemain internasional Brasil itu mencetak lima gol dan memberikan tujuh assist dalam 41 pertandingan untuk The Hammers di musim 2022-2023, dan ikut mengantar tim besutan David Moyes menjuarai Europa Conference League.

Meskipun masih terikat kontrak selama empat tahun mendatang, Paqueta ingin mencari tantangan baru setelah mengetahui minat dari Manchester City. The Citizens dilaporkan telah memberikan tawaran sebesar 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) yang ditolak West Ham United awal pekan ini.

Paqueta diyakini memiliki klausul pelepasan sebesar 85 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) dalam kontraknya. Namun, klausul tersebut tidak dapat diaktifkan klub peminat hingga musim panas 2024 mendatang.

Meski demikian, menurut jurnalis France Televisions, Mohamed Bouhafsi, seperti dilansir sportsmole, juara bertahan Liga Premier Inggris itu telah kembali dengan tawaran sebesar 73,4 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) ditambah bonus 8,6 juta poundsterling (Rp167 miliar). Sayangnya, West Ham menginginkan angka yang mendekati 95 juta poundsterling (Rp1,8 triliun tanpa bonus.

Bouhafsi menambahkan bahwa Lucas Paqueta telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Hal inilah yang membuat tim asuhan Pep Guardiola optimis menyelesaikan kesepakatan mengingat keinginan sang pemain untuk pindah ke Stadion Etihad.

Dari kubu West Ham, manajer David Moyes telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima tawaran dari Manchester City untuk Paqueta, tetapi tawaran tersebut belum memenuhi harga yang diminta klub.

“Kami telah mendapat tawaran dari Manchester City, tetapi itu tidak mendekati penilaian kami,” ucap Moyes.

Manajer Man City, Pep Guardiola memasukkan nama Paqueta dalam daftar pemain incaran menyusul kepergian Ilkay Gundogan ke Barcelona, dan spekulasi masa depan Bernardo Silva serta pemain muda Cole Palmer.

Di sisi lain, West Ham United diduga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Palmer dan dilaporkan meminta nama jebolan akademi Manchester City itu sebagai bagian dari transfer Lucas Paqueta.