Bagikan:

JAKARTA - Manchester City mendapat pukulan berat jelang laga Piala Super Eropa 2023 kontra Sevilla, Kamis, 17 Agustus, dini hari WIB. Gelandang andalan, Kevin De Bruyne, dipastikan absen.

De Bruyne mengalami cedera hamstring serius yang memaksanya harus absen panjang. Sang pemain diperkirakan bakal absen selama empat bulan.

Kehilangan De Bruyne jelas sebuah kerugian, bukan hanya saat menghadapi Piala Super Eropa lawan Sevilla, tetapi juga serangkaian jadwal padat yang akan dihadapi City.

Klub berjuluk The Citizens itu masih berambisi untuk mempertahankan treble yang musim 2022/2023 berhasil mereka rengkuh.

Apalagi De Bruyne diketahui sudah klop dengan Erling Haaland, mesin gol City musim lalu. Tentu akan sulit untuk menemukan penggantinya.

Namun, itu bukan tak mungkin. Ada beberapa nama yang bisa City pertimbangkan untuk mengisi posisi De Bruyne selama masa pemulihan, berikut ini adalah daftarnya:

Lucas Paqueta (West Ham)

City pertama kali menyatakan minat mereka pada Lucas Paqueta sebelum cedera hamstring De Bruyne kambuh lagi. Kini City tampaknya kembali membangkitkan keinginan untuk mendatangkan pemain itu.

Paqueta tidak memiliki kualitas serangan atau jumlah assist seperti De Bruyne, tetapi dalam dua musim terakhir Paqueta telah tumbuh menjadi gelandang yang luar biasa dan memiliki kepercayaan diri untuk masuk dan menggantikan pemain Belgia itu di City.

Kemampuannya untuk melewati celah sempit membuatnya menjadi aset potensial bagi tim asuhan Pep Guardiola. Di sisi lain sang manajer juga mengagumi kemampuan Paqueta yang serba bisa.

Julian Brandt (Borussia Dortmund)

The Citizens sudah banyak berbelanja pemain Borussia Dortmund di musim panas tahun lalu dengan merekrut Erling Haaland, Manuel Akanji dan Sergio Gomes. Julian Brandt bisa menambah daftar itu musim panas ini.

Pemain internasional Jerman tersebut dapat bermain di belakang striker sebagai No.10 atau di kedua sisi dari lini tengah. Dia juga sangat produktif dengan sembilan gol dan delapan assist musim lalu.

Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Setahun yang lalu, tak banyak penggemar sepak bola yang pernah mendengar nama Khvicha Kvaratskhelia. Tetapi sekarang pemain Georgia itu telah berubah menjadi salah satu pemain paling didambakan di dunia setelah membantu menginspirasi Napoli meraih gelar Serie A musim lalu.

Kvaratskhelia yang dikenal sebagai 'Kvaradona' di Naples, mencetak 12 gol dan sepuluh assist pada 2022/2023. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki keterampilan menggiring bola yang menakjubkan dan juga seorang petarung.