Jelang Final Piala FA: Tiga Bintang Manchester City Diragukan saat Lawan Manchester United
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengungkap kondisi tiga pemain andalannya dalam situasi yang meragukan jelang lawan Manchester United di final Piala FA, Sabtu, 3 Juni.

Tiga pemain tersebut adalah Kevin De Bruyne, Ruben Dias, dan Jack Grealish. Ruben Dias diketahui sudah absen membela City dalam dua pertandingan terakhir.

Kondisi itu tak cuma dialami Dias tapi juga menimpa Grealish yang ikut absen ketika timnya tampil kontra Brighton & Hove Albion dan Brentford. Sedangkan De Bruyne tak memperkuat City saat takluk 0-1 dari Brentford.

Guardiola berharap ketiga pemainnya bisa fit untuk pertandingan melawan MU di Stadion Wembley pada akhir pekan ini. Meskipun Guardiola sendiri tidak bisa memberikan jaminan soal kesiapan ketiganya.

"Kami memiliki empat atau lima pemain dengan masalah kecil, bukan cedera yang parah, tetapi mereka cedera," ucap Guardiola dilansir dari Sports Mole pada Selasa, 30 Mei.

"Ruben (Dias) tidak berlatih selama 10 hari, Jack Grealish juga sama. Setelah pertandingan melawan Brighton, Kevin (De Bruyne) merasakan sesuatu yang sama seperti yang dia rasakan sebelumnya beberapa minggu lalu. Ketika itu dia tidak bisa memainkan beberapa pertandingan," lanjutnya.

Andai ketiga nama pemain harus absen di laga kontra MU, itu akan menjadi sebuah kerugian besar. Pasalnya Dias, De Bruyne, dan Grealish merupakan pemain yang punya andil besar dalam sukses City.

Di musim ini City telah memastikan gelar juara Premier League Inggris. Namun sudah ada dua laga final yang menanti The Citizens, yaitu lawan MU di Piala FA dan laga kontra Inter Milan di Liga Champions.