Manchester City Rela Kalah di Laga Terakhir Premier League Inggris demi Menatap Final Piala FA Lawan MU
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City menelan kekalahan pada laga terakhir Premier League Inggris 2022/2023. Bertandang ke markas Brentford, The Citizens kalah 0-1 akibat gol semata wayang Ethan Pinnock pada menit ke-85.

Dalam laga ini, City memang menurunkan tim lapis kedua. Ini dilakukan karena banyak pemain inti yang cedera dan mengalami masalah kebugaran.

"Kami memiliki empat atau lima pemain dengan masalah kecil, bukan cedera besar, tetapi mereka mengalami cedera yang tidak terlalu serius," ujar manajer City, Pep Guardiola.

"Selain itu pemain-pemain yang tidak bermain di laga ini benar-benar kelelahan sehari sebelumnya dan secara mental, mereka benar-benar terkuras," lanjutnya.

Guardiola mengharapkan sejumlah pemainnya yang mengalami cedera dapat segera pulih menjelang pertandingan final Piala FA yang bakal digelar akhir pekan nanti. Maklum, lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan, yakni rival sekota Manchester United.

"Untuk memainkan final kami harus memainkan pemain-pemain yang merasa kondisinya lebih baik. Bukan karena mereka bermain karena memperoleh banyak menit bermain sebelumnya," kata Pep.

The Citizens tampil tanpa diperkuat Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ruben Dias dan Manuel Akanji karena mengalami cedera dan masalah kebugaran fisik. Namun, Guardiola menyakini itu bukan masalah besar.

"Saya pikir mereka akan siap (untuk final Piala FA). Mereka harus siap untuk sesi latihan dan saya akan menemui mereka dalam tiga hari ke depan dan itulah mengapa hari ini sangat penting untuk melihat para pemain ini dan bagaimana keadaan mereka," ungkap Guardiola.

Guardiola dalam pertandingan itu juga memutuskan untuk mencadangkan pemain-pemain inti tim seperti sang kapten Ilkay Gundogan, Erling Haaland, Rodri, Bernardo Silva dan John Stones. Selama 90 menit, Guardiola praktis hanya melakukan satu pergantian pemain dengan menarik bek Nathan Ake digantikan Shea Carles.