Masuknya De Bruyne di Babak Kedua dan Tentukan Kemenangan, Bukti Kekayaan Stok Pemain Hebat Belgia
Kevin De Bruyne (Twitter @euro2020)

Bagikan:

JAKARTA - Masuknya Kevin De Bruyne pada babak kedua tidak hanya mengubah Belgia yang tengah terkepung untuk berbalik menjadi pemenang laga melawan Denmark dalam pertandingan Grup B Kamis malam, tetapi juga menggarisbawahi kekayaan stok pemain hebat yang membuat Belgia menjadi favorit juara.

De Bruyne absen membela peringkat teratas Belgia dalam pertandingan pembuka akhir pekan lalu karena tengah memulihkan diri dari patah tulang wajah ketika saat itu rekan-rekan satu timnya melibas Rusia.

Kembali masuk lapangan Kamis, dia tidak diturunkan sebagai starter, tetapi masuk setelah turun minum ketika timnya tertinggal 0-1 untuk mengingatkan dunia akan kecemerlangan bakatnya.

De Bruyne merancang satu gol dan mencetak sendiri satu gol lainnya pembalikan gemilang 2-1 yang memastikan tempat Belgia pada babak berikutnya.

Menggali sumber talentanya, pelatih Roberto Martinez juga memasukkan Eden Hazard dan Axel Witsel sebagai pemain pengganti untuk menuntaskan pertandingan ini.

Ketiganya masih belum sepenuhnya bugar di mana De Bruyne tidak bermain selama hampir tiga pekan, Hazard melewati musim yang buruk di Real Madrid, dan Witsel setelah cedera tendon Achilles yang mengerikan yang hampir membuatnya absen sama sekali dari turnamen ini.