Mampukah Manchester City Meraih Treble Lagi? Pep Guardiola: Mustahil
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City meraup sukses besar di musim 2022/2023. Klub Premier League Inggris itu memenangi treble.

Selain memenangkan Piala FA dan Premier League Inggris, City juga merengkuh trofi Liga Champions pertama mereka musim lalu.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan, mustahil bagi timnya untuk mengulangi prestasi luar biasa musim lalu tersebut.

"Akan mustahil untuk melakukan apa yang kami lakukan musim lalu, itu terjadi sekali seumur hidup," kata Guardiola, seperti dilansir AFP via Antara.

Meski bakal difavoritkan menjadi juara pada setiap kompetisi yang mereka ikuti musim ini, Guardiola mengatakan, timnya bakal sulit memenangi semuanya.

"Kami mendaki puncak tertinggi musim lalu, tetapi dua hari terakhir kami sudah turun dan mulai lagi dari awal," kata pria asal pelatih Spanyol itu.

"Semuanya memiliki keinginan sama dan akan sulit untuk mendaki puncak. Sepak bola kami, level kami, mentalitas kami akan menentukan bagaimana jalannya musim ini," imbuhnya.

Manchester City akan mulai perjalanan mereka untuk mempertahankan gelar Premier League Inggris melawan Burnley. Meski berstatus tim promosi, Guardiola tak mau menganggap remeh Burnley.

"Tim promosi selalu mempunyai energi dan mimpi untuk mempunyai musim yang bagus. Vinny (Kompany) sangat mengenali kami, dia melakukan tugas yang luar biasa musim lalu," kata Guardiola.

"Ia mengubah cara bermain Burnley ketika masih dilatih Sean Dyche dan menguasai (divisi) Championship. Ia melakukan tugas yang baik, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," pungkasnya.