Xavi Ogah Bahas Rumor Kembalinya Neymar ke Barcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menolak berbicara terkait rumor kembalinya Neymar ke Camp Nou. Pemain asal Brasil itu dilaporkan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini.

Neymar belakangan semakin santer dikaitkan dengan pintu keluar raksasa Perancis. Ia disebut-sebut telah meminta kepada manajemen klub untuk melepas dirinya.

Barcelona yang merupakan mantan klubnya, dianggap sebagai destinasi favorit sang pemain. Namun, Xavi menolak untuk menanggapi kemungkinan apa pun terkait Neymar.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi tentang Neymar," kata Xavi kepada media setelah Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur di Joan Gamper Trophy, dilansir 90min.

"Tahun lalu saya pernah menyebut nama seorang pemain dari tim lain dan klub tersebut marah. Dari sini sampai akhir bursa, kita lihat saja nanti," tambah dia.

Pemain berusia 31 tahun itu menghabiskan empat musim di Camp Nou antara 2013 dan 2017. Dia kemudian hijrah ke PSG dengan biaya yang memecahkan rekor dunia sebesar 190 juta poundsterling.

Belakangan ini Neymar tampil mengecewakan karena berbagai masalah cedera. Pemain berusia 31 tahun itu tidak pernah bermain lebih dari 22 pertandingan liga dalam satu musim selama enam tahun di Paris.

Selain itu dia juga gagal membawa klub meraih gelar Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya. Ini termasuk kekalahan menyakitkan di final 2020 melawan Bayern Munchen.

Sebelumnya selama di Barcelona, Neymar menikmati masa-masa yang jauh lebih sukses dengan memenangkan Liga Champions Eropa dan dua gelar La Liga.

Selain Barcelona, Chelsea juga disebut tertarik untuk membawa Neymar ke Stamford Bridge. Akan tetapi, manajer The Blues saat ini, Mauricio Pochettino, disebut menolak reuni dengan mantan anak asuhnya di PSG itu.