Bagikan:

JAKARTA – Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, dikabarkan menolak langkah timnya yang ingin mendatangkan Neymar. Dia menegaskan, tak butuh Neymar sebagai bagian dari tim utama musim ini.

Dalam laporan terbaru, Chelsea disebut sudah mulai memantau Neymar di Paris Saint-Germain (PSG). Situasi ini diperkuat dengan keinginan pemain 31 tahun itu yang meminta dijual raksasa Prancis tersebut.

Pemain asal Brasil itu baru-baru ini dilaporkan mengajukan permintaan transfer saat ia mencari jalan keluar dari Les Parisiens pada musim panas tahun ini. The Blues pun diperkirakan akan menjadi destinasi selanjutnya.

Pria asal Argentina itu sebelumnya melatih Neymar di PSG selama 18 bulan. Namun, outlet media Inggris Evening Standard melaporkan, Pochettino tidak tertarik untuk bereuni dengan sang pemain.

Keputusan Pochettino ini membuat Chelsea pun mundur mengejar Neymar.

Permintaan tidak mau reuni dengan Neymar ini jelas cukup mengejutkan. Pasalnya, Pochettino sendiri sebelumnya pernah memuji Neymar ketika dia melatih Les Parisiens.

"Sangat mudah (bekerja sama) dengan Neymar karena Anda tidak perlu melakukan terlalu banyak hal," kata Pochettino tentang Neymar pada 2021 lalu dikutip Mirror.

"Sejak hari pertama, dia sangat terbuka untuk bekerja sama. Dia sangat rendah hati, dia mendengarkan dan selalu menerima semua instruksi dengan cara yang sangat baik," tambah dia.

Neymar diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 60 sampai 70 juta poundsterling. Jika gagal ke Chelsea, Neymar bisa saja memutuskan kembali ke mantan klubnya Barcelona.

Selain itu, tujuan lain yang mungkin bagi Neymar adalah Liga Pro Saudi, yang telah kedatangan Karim Benzema, Sadio Mane, N'Golo Kante, dan Riyad Mahrez pada musim panas ini.