Kiper Inter Miami Dipecat Lantaran Kritik Transfer Lionel Messi
Nick Marsman didepak dari Inter Milan menyusul kritik kerasnya terhadap keputusan klub mendatangkan Lionel Messi. (Foto: Instagram/@intermiamicf)

Bagikan:

JAKARTA – David Beckham resmi memutus kontrak kiper Inter Miami Nick Marsman menyusul kritik kerasnya terhadap keputusan klub mendatangkan Lionel Messi.

Marsman dalam sebuah kesempatan mengatakan bahwa klub yang berbasis di Florida tersebut tidak siap untuk mendatangkan pemilik Ballon d'Or itu. Itu disampaikan saat Messi belum resmi diumumkan.

"Saya pribadi berpikir bahwa klub ini tidak siap untuk kedatangan Messi," katanya pada bulan Juni lalu seperti dilansir dari SportsBible.

Marsman menjelaskan ketidaksiapan klub itu salah satunya berkaitan dengan tingkat keamanan di klub. Ia menyebut pemain sekelas Messi sudah pasti butuh keamanan ekstra.

"Kami memiliki stadion sementara, orang-orang bisa berjalan di lapangan, tidak ada gerbang. Kami juga berangkat ke stadion tanpa keamanan. Saya pikir mereka belum siap," ujar dia.

Pernyataan inilah yang kemudian membuat klub terpaksa menyudahi kontrak sang kiper. Padahal, ia sebenarnya masih punya sisa satu tahun dalam kesepakatan kerja sama.

MLS mengizinkan setiap tim untuk mengakhiri satu kontrak dalam satu musim sehingga Beckham memanfaatkan peraturan tersebut kepada mantan pemain Feyenoord yang kini berstatus free agent itu.

"Inter Miami CF hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menggunakan hak pembelian Salary Budget Charge atas kontrak kiper Nick Marsman di Major League Soccer (MLS)," demikian pernyataan klub.

Marsman menandatangani kontrak dengan Inter Miami pada April 2021 dan memainkan 32 pertandingan untuk klub sebelum dilepas.