Bagikan:

JAKARTA – Debut Lionel Messi bersama klub barunya Inter Miami berjalan sangat manis. Dia langsung mencetak satu gol membantu kemenangan buat timnya.

Eks pemain Barcelona itu memainkan laga pertamanya bersama Inter saat menghadapi tim asal Meksiko Cruz Azul pada ajang Leagues Cup di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat, Sabtu, 22 Juli 2023 pagi WIB.

Dalam pertandingan itu, La Pulga mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir melalui tendangan bebas untuk membawa timnya menang tipis skor 2-1.

Messi mengeksekusi tendangan bebas setelah dirinya dilanggar pemain lawan. Ia menempatkan bola ke pojok kanan atas yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Cruz, Andre Gudino.

Dalam pertandingan ini, Inter unggul melalui gol Robert Taylor di menit ke-44. Cruz lalu membalas untuk mengidentikan skor melalui gol yang dicetak oleh Uriel Antuna sebelum Messi mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-94.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor 11 pertandingan tanpa kemenangan Inter Miami. Inter terakhir kali memenangkan pertandingan pada bulan Mei lalu.

Messi sendiri tidak bermain penuh waktu pada pertandingan ini. Dia baru dimasukkan oleh pelatih Inter Miami, Tata Martino pada babak kedua pertandingan.

Inter mendatangkan Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini dengan status bebas transfer. Pemain internasional Argentina itu pergi setelah kontraknya dengan Les Parisien berakhir ujung Juni lalu.