David Beckham Berkaca-kaca saat Lionel Messi Ukir Gol Kemenangan di Laga Debut
Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami setelah kontraknya di Paris Saint-Germain habis pada Juni 2023 lalu. (Foto: INSTAGRAM/(@intermiamicf)

Bagikan:

JAKARTA – Pemilik Inter Miami David Beckham terlihat berkaca-kaca saat Lionel Messi berhasil mencetak gol dalam pertandingan debutnya untuk membantu tim meraih kemenangan.

Messi memainkan laga debut bersama Inter Miami saat melawan Cruz Azul dalam pertandingan League Cup di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat, Sabtu, 22 Juli 2023 pagi WIB.

Dalam pertandingan itu, mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut bermain sebagai pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-54 menggantikan Benjamin Cremaschi yang ditarik keluar pelatih Tata Martino.

Messi kemudian menjadi pencetak gol kemenangan di menit ke-94. Pemain asal Argentina ini melepaskan tendangan bebas yang menakjubkan ke pojok kiri atas untuk menghindari laga berlanjut ke babak adu penalti.

Gol milik peraih tujuh Ballon d'Or tersebut membuat Inter Miami menang tipis 2-1 atas tim asal Meksiko itu. Selain itu, gol itu bahkan membuat sang pemilik klub, David Beckham, terharu.

Legenda Inggris, yang menyaksikan pertandingan dari tribun penonton bersama istrinya, Victoria, terlihat meneteskan air mata. Ia terlihat sangat emosional dengan gol tersebut.

"Sejujurnya, begitu saya melihat tendangan bebas yang diberikan [kepada Lionel Messi], saya berpikir, 'Ini adalah cara yang seharusnya berakhir'," ujar Beckham dilansir Daily Mail.

“Malam ini sangat menyenangkan bagi para penggemar kami. Semua orang yang datang ke sini untuk melihat Leo masuk ke lapangan. Apalagi melakukan apa yang telah dilakukannya," ia menambahkan.

Inter Miami mendatangkan Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini dengan status bebas transfer. Pemain internasional Argentina itu pergi setelah kontraknya dengan Les Parisien berakhir ujung Juni lalu.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua orang di stadion ini dan semua orang di seluruh negeri ini untuk melihat Leo bermain di MLS dan tampil. Saya tidak punya banyak kata untuk itu," ujar Beckham.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor 11 pertandingan tanpa kemenangan Inter Miami. Tercatat, Inter Miami terakhir kali memenangkan pertandingan pada bulan Mei lalu.