Bagikan:

JAKARTA – Raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) akan menjual bintang mereka Kylian Mbappe musim panas ini. Itu terjadi setelah sang bintang menolak meneken perpanjangan kontrak. 

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Parisiens itu telah menolak untuk menandatangani perpanjangan satu tahun dari kontraknya yang akan berakhir pada musim panas mendatang.

Oleh karena itu, PSG pun langsung ingin menjual penyerang asal Prancis itu musim panas ini daripada membiarkannya pergi dengan cuma-cuma pada jendela transfer pemain musim panas berikutnya.

Niat menjual Mbappe itu sudah mulai terlihat setelah PSG tidak memasukkan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut ke dalam untuk tur pramusim ke Jepang dan Korea Selatan.

Meskipun menolak perpanjangan kontrak, Mbappe telah mengatakan bahwa ia ingin tetap bersama PSG untuk satu tahun lagi sebelum pergi setelah masa kontraknya berakhir. Namun, niat PSG membuat keinginannya itu bisa saja sia-sia.

Mbappe secara luas diyakini akan bergabung dengan Real Madrid secara gratis di akhir musim mendatang. Namun, Los Blancos sekarang bisa mendapatkannya lebih cepat jika mereka mau mengeluarkan duit.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi telah menegaskan tekadnya untuk mengambil sikap tegas atas masalah ini. Dia mengatakan bahwa "tidak mungkin" Mbappe akan diizinkan pergi secara gratis pada 2024.

Sang striker masih menjadi pemain termahal kedua yang pernah ada. Dia bergabung dengan PSG pada tahun 2017 dengan nilai transfer sebesar 165,7 juta pound sterling.  Pemenang Piala Dunia ini telah mencetak 212 gol dalam 260 pertandingan sejak tiba dari AS Monaco.