Misi Inter Miami Ingin Jadi 'Barcelona Mini'
Klub MLS, Inter Miami. (Foto: Twitter/@InterMiamiCF)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Miami terus bergeliat untuk memperkuat tim dalam menghadapi kompetisi Major League Soccer (MLS). Klub yang dipimpin David Beckham itu punya misi untuk membentuk tim dengan diisi para alumni dari Barcelona.

Langkah awal sudah dilalui, yakni dengan merekrut Lionel Messi. Kemudian menyusul Sergio Busquest.

Kini mereka sedang dalam pembicaraan untuk merekrut mantan pelatih Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino. Bila Martino ditunjuk sebagai pelatih baru Inter Miami, reuni akan tersaji.

Inter Miami saat ini memang sedang mencari pelatih baru setelah mereka memecat Phil Neville. Klub tersebut hanya menempati posisi terakhir di wilayah timur MLS.

"Kami sedang melakukan pembicaraan dengan Inter Miami," kata Martino sebelum pertandingan testimoni untuk Maxi Rodriguez pada Minggu yang dikutip The Athletic via Antara.

​​​​​​​Lionel Messi juga tampil dalam laga testimoni antara Newell's Old Boys melawan Argentina dan mencetak tiga gol, termasuk dari tendangan bebas.

Selain Barcelona, Tata Martino juga pernah melatih timnas Argentina. Kini Messi dan Tata Martino berpeluang untuk reuni ketiga kalinya di Inter Miami.

Nantinya, dia tidak hanya berpeluang reuni dengan Messi. Martino juga bisa kembali bersama mantan anak asuhnya yang lain di Barcelona lalu, Sergio Busquets.

Busquets menyusul Lionel Messi dan bergabung ke Inter Miami setelah dia tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona.