Lionel Messi Ingin Sepenuhnya Nikmati Liburan, Enggan Jalani Masa Peminjaman ke Barcelona atau Klub Arab Saudi
Pemain Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@InterMiamiFC)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi dipastikan tidak akan menerima tawaran dari klub lain sebagai pemain pinjaman ketika Inter Miami menyelesaikan kompetisi Major Super League (MLS).

Pernyataan itu mencuat seiring munculnya rumor yang mengaitkan Messi dengan Barcelona ataupun klub Arab Saudi. Mereka berminat menggaet sang bintang sebagai pemain pinjaman.

Situasi tersebut terjadi karena Inter Miami tak lagi disibukkan dengan agenda apapun setelah gagal melaju ke babak play-off MLS pada Oktober ini.

Sebelumnya diketahui, para pemain MLS yang tidak tampil di play-off umumnya menjalani masa peminjaman di klub lain. Aturan tak tertulis ini berlaku untuk para pemain bintang, mengingat kompetisi MLS musim depan baru dimulai pada pengujung Februari tahun berikutnya.

Lionel Messi yang merupakan salah satu bintang MLS kini menjalani masa luang itu dengan kembali ke negaranya. La Pulga memilih bergabung dengan timnas Argentina untuk menghadapi Uruguay dan Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 17 dan 22 November 2023.

Tapi setelah masa kerjanya bersama Albiceleste usai, pundit sepak bola asal Spanyol, Guillem Balague mengonfirmasi bahwa sang bintang tak akan menjalani masa peminjaman. Ia akan memilih menikmati masa liburannya yang panjang.

"Lionel Messi akan mendapat jatah liburan sekitar satu bulan, seperti pesepak bola lainnya. Jadi lupakan saja kepindahan ke Saudi, atau sejenisnya," demikian laporan yang dikutip dari BBC pada Kamis, 12 Oktober.

Setelah liburan, La Pulga akan kembali ke Florida untuk mempersiapkan diri menuju musim depan. Momen itu akan menjadi pengalaman pertama baginya terlibat di Vice City sejak awal musim.

Peraih tujuh gelar Ballon d'Or itu bergabung dengan Inter Miami pada Juli 2023. Kehadiran Messi langsung menjadi pembeda di beberapa pertandingan Inter Miami bahkan mampu membawa the Herons menjuarai League Cup.

Inter Miami juga lolos ke final US Open Cup tapi sayangnya anak asuh Martino takluk 1-2 dari Houston Dynamo. Saat itu Messi tidak tampil karena cedera.

Soal ketajaman Messi di Inter Miami yang membuatnya kembali dirumorkan bakal gabung Barcelona atau klub Arab Saudi, sang pelatih diminta berkomentar. Tapi Martino justru terkejut mendengar isu tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Jika Anda memberitahu saya dia akan mengunjungi Barcelona untuk berlibur, ya, itu mungkin saja, tapi saya tidak punya informasi apa pun tentang hal lain," ujar Martino.