Setelah Peluang Kembali Barcelona Sulit Terwujud, Lionel Messi Memilih Klub David Beckham
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mengutarakan klub baru yang bakal dipilihnya untuk musim 2023/2024. Tak seperti kabar yang muncul belakangan ini, klub yang dipilih Messi jauh dari spekulasi yang ada.

Dia tak pindah ke klub Arab Saudi ataupun kembali ke Barcelona. Messi justru memilih bergabung dengan Inter Miami, klub yang dimiliki legenda Manchester United, David Beckham.

Dalam sebuah wawancara dengan publikasi Spanyol Mundo Deportivo and Sport, pemain asal Argentina itu berkata, "Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami."

"Saya masih belum menyelesaikannya 100 persen. Saya kekurangan beberapa hal tetapi kami memutuskan untuk melanjutkan jalan."

"Jika urusan Barcelona tidak berhasil, saya ingin meninggalkan Eropa, keluar dari sorotan dan lebih memikirkan keluarga saya," ujar Messi lagi.

Messi sebenarnya ingin kembali ke Barcelona. Namun, tampaknya klub raksasa La Liga itu masih belum bisa membawa kembali Messi karena kondisi keuangan yang belum stabil.

"Saya sangat senang bisa kembali (ke Barcelona). Namun setelah gagal, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi, menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi," ungkap pemain asal Argentina itu.

"Saya mendengar mereka harus menjual pemain atau gaji yang lebih rendah dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu," lanjutnya lagi.

Keputusan Messi ini tentu mengejutkan seluruh dunia. Apalagi Inter Miami dalam kondisi yang kurang baik setelah terpuruk di musim lalu dan kemudian membuat sang pelatih, Phil Neville, harus angkat kaki.

Meski demikian, Messi tampak tak peduli. Dia sepertinya justru tertantang dengan itu.

Messi mencetak 672 gol dalam 778 penampilan selama masa baktinya di Camp Nou, markas Barcelona.

Dampaknya berkurang setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2021. Akan tetapi 32 gol dalam 75 penampilan masih merupakan pengembalian yang bagus.