Lionel Messi Lebih Condong Kembali ke Barcelona
Lionel Messi resmi berpisah dengan PSG dan kemungkinan kembali ke Barcelona. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA – Lionel Messi lebih tertarik kembali ke Barcelona setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dibanding bergabung dengan klub Arab Saudi seperti yang dirumorkan.

Hal itu disampaikan oleh ayahanda dari bintang timnas Argentina itu, Jorge, setelah putranya memainkan pertandingan terakhir bersama raksasa Perancis pada akhir pekan kemarin.

Messi meninggalkan Les Parisiens setelah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan juara Ligue 1 itu. Usai memastikan diri hengkang, dia pun dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al Hilal.

"Leo ingin kembali ke Barcelona dan saya juga ingin dia kembali. Kami yakin bahwa Leo dapat kembali ke Barcelona," kata Jorge dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Jijantes FC yang dikutip The Telegraph.

Jorge diketahui telah bertemu dengan Presiden Barcelona Joan Laporta pada hari Senin kemarin untuk melakukan negosiasi mengenai kemungkinan kesepakatan untuk pemilik tujuh Ballon d'Or tersebut.

Meski demikian, rincian dari pertemuan tersebut tidak belum diungkapkan hingga saat ini. Namun, laporan menyebut ada kemungkinan rencana membawa Messi kembali ke Barcelona rupanya telah mendapat restu dari La Liga.

Barca terpaksa membiarkan La Pulga pergi pada 2021 karena gajinya yang tinggi ditambah dengan aturan keuangan La Liga yang ketat sehingga bisa membahayakan masa depan klub.

Messi, yang bergabung dengan tim muda Barcelona pada usia 13 tahun dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan mengukir penampilan terbanyak di klub dengan 672 gol dalam 778 pertandingan di semua kompetisi, kemudian pindah ke PSG sebagai agen bebas dan mendapat kontrak dua tahun.

Keuangan Barcelona saat ini sudah mulai membaik sejak saat itu. Namun, menurut La Liga, Barcelona masih melebihi batas dan tetap tidak dapat mendaftarkan kontrak baru yang ditandatangani beberapa bulan yang lalu, termasuk bek Ronald Araujo dan gelandang Gavi.

Messi, yang memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia di Qatar akhir tahun lalu, meninggalkan PSG setelah memenangkan gelar Ligue 1 pada musim 2021/2022 dan 2022/2023 bersama PSG serta Piala Super Prancis pada Juli 2022.