Messi dan Benzema Kemungkinan Menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi
Lionel Messi dikabarkan pindah ke Liga Arab Saudi menyusul Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA – Lionel Messi dan Karim Benzema memiliki peluang besar menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi musim depan setelah keduanya dipastikan berpisah dengan klub mereka masing-masing.

Messi memastikan tidak akan bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) musim depan setelah melakoni laga terakhirnya melawan Clermont pada laga terakhir Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu, 4 Juli kemarin.

Benzema juga mengumumkan perpisahan dengan Real Madrid pada Minggu kemarin. Pemain internasional Prancis tersebut memainkan pertandingan terakhirnya melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu.

Menyusul pengumuman perpisahan itu saluran televisi Arab Saudi, Al-Ekhbariya, mengklaim bahwa Benzema yang berusia 35 tahun telah menandatangani kontrak dengan Al-Ittihad yang berbasis di Jeddah.

Al-Ekhbariya mengatakan bahwa presiden klub yang baru saja menjuarai Liga Arab Saudi itu bersama wakilnya berada di ibukota Spanyol.

"Untuk secara resmi menandatangani Benzema dalam sebuah rekor transfer dengan Real Madrid," demikian yang dilaporkan media tersebut.

Stasiun televisi itu mengatakan Benzema telah menyetujui kontrak dua tahun dengan klub yang berbasis di pantai Laut Merah di kerajaan Teluk itu.

Di sisi lain, isu Messi bergabung ke Arab Saudi juga terus mengencang. Laporan terbaru menyebut pejabat senior dari Al Hilal telah terbang ke Prancis untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan dengan Messi.

Salah satu sumber pada Minggu kemarin mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa delegasi Saudi berencana untuk bertemu dengan ayah dan agen Messi, Jorge, dengan tujuan menyelesaikan proses penandatanganan secepat mungkin.

Messi tiba di Paris dua musim lalu dari Barcelona. Namun, selama di sana ia tidak bisa membantu PSG meraih gelar Liga Champions Eropa setelah tersingkir pada babak 16 besar dalam dua musim terakhir ini.