Resmi Berpisah Lebih Cepat dengan Real Madrid, Karim Benzema Menyusul Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi?
Real Madrid resmi berpisah dengan Karim Benzema. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Striker yang juga kapten tim, Karim Benzema, memutuskan berpisah dengan tim yang sudah dibelanya selama 14 tahun.

Real Madrid telah setuju untuk membatalkan kontrak Benzema setahun lebih awal. Itu diumumkan klub melalui laman resmi mereka.

"Real Madrid CF dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami," demikian pernyataan resmi klub.

"Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada sosok yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kami," lanjut pernyataan itu.

Real Madrid akan menggelar "aksi penghormatan dan perpisahan" pada hari Selasa, dengan kehadiran presiden klub Florentino Perez.

Penghormatan ini dinilai wajar karena Benzema telah mempersembahkan empat gelar La Liga Spanyol, lima trofi Liga Champions dan tiga piala Copa del Rey selama di Real Madrid. Dia mencetak 353 gol dalam 647 penampilan untuk raksasa Spanyol, juga memberikan 165 assist.

Lantas ke manakah pemain asal Prancis itu akan berlabuh selanjutnya? Pemain berusia 35 tahun itu dilaporkan telah menerima tawaran kontrak 342 juta poundsterling.

Dia mendapatkan tawaran mengejutkan itu untuk bermain bersama Al-Ittihad di Liga Pro Saudi. Kabarnya, mantan pemain Olympique Lyon itu akan menandatangani kontrak selama dua tahun.

Selain kontrak bermainnya, Benzema diperkirakan akan menerima biaya tambahan untuk mempromosikan Arab Saudi dalam proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2030.

Al-Ittihad saat ini ditangani mantan manajer Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo. Tim ini mengalahkan Al-Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo untuk merebut gelar liga.