Kaoru Mitoma, Pemain Jepang yang Menggebrak Premier League Inggris
Pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma. (Foto: Twitter/@OfficialBHAFC)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Kaoru Mitoma jadi salah satu sorotan di Premier League Inggris musim ini. Pemain asal Jepang itu tampil impresif bersama Brighton and Hove Albion.

Mitoma berharap, bisa tampil lebih baik bersama Brighton pada musim depan.

Mitoma menjadi salah satu pemain paling bersinar di pentas Premier League Inggris 2022/2023. Pada musim perdananya, Mitoma tampil 33 kali bersama The Seagulls serta menyumbang tujuh gol dan lima assists.

Torehan tersebut juga sukses mengantarkan klubnya finis di posisi keenam klasemen akhir dan lolos untuk pertama kalinya di kompetisi antar klub Eropa musim depan tepatnya Liga Europa.

"Saya telah mendapatkan pengalaman yang baik dengan mencoba membiasakan diri dengan lingkungan baru dan berharap untuk melakukan yang lebih baik lagi musim depan," kata Mitoma, dilansir dari laman resmi Brighton & Hove Albion.

Sejak mencatatkan debutnya melawan Newcastle pada 13 Agustus 2022, Mitoma hampir bermain penuh bersama Brighton Premier League musim ini. Pemain tim nasional Jepang itu senang dengan catatan positifnya tersebut.

"Fakta bahwa saya bisa memainkan banyak pertandingan selama musim pertama saya secara konsisten adalah hal yang positif. Itu juga bagus bahwa saya tidak mengalami cedera besar," kata Mitoma.

Meski bersinar di musim perdananya, Mitoma mengaku tidak ingin cepat puas. Pemain 26 tahun itu bertekad meningkatkan level permainannya untuk tampil lebih baik di musim depan.

"Musim ini, saya pikir saya bisa melakukannya jauh lebih baik, terutama di bagian akhir musim, ketika saya tidak bisa mencatatkan banyak gol atau assist. Saya pikir saya harus melihat kembali dengan baik ke saat-saat itu," ungkap Mitoma, seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 3 Juni.

"Saya harus meningkatkan kualitas permainan saya ke level lain, atau musim depan akan menjadi musim yang sulit," ucap Mitoma.

Lebih lanjut, pesepak bola kelahiran 20 Mei 1997 itu mengaku betah memperkuat klub yang kini dilatih Roberto De Zerbi tersebut.

"Kota ini memiliki iklim yang bagus, lautnya dekat, jadi ini tempat yang sangat bagus untuk ditinggali," ucap Mitoma.

Ia juga mengaku betah membela Brighton karena klub yang berbasis di wilayah Inggris selatan tersebut mempunyai basis suporter yang fantastis yang tak pernah lelah mendukung klub saat bermain kandang ataupun tandang.

"Para suporter bersorak untuk kami dengan suara lantang baik di kandang maupun tandang," kata Mitoma.

"Saya merasakan kehangatan yang nyata, mereka adalah suporter yang luar biasa. Staf di belakang layar juga orang baik, saya sangat senang di sini," sambungnya.