Tak Dipermanenkan Chelsea, Joao Felix Bakal Dipinjamkan Atletico Madrid ke Newcastle United
Joao Felix sudah kembali ke Atletico Madrid dari masa pinjamannya di Chelsea. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Atletico Madrid, Joao Felix, sudah kembali dari masa pinjamannya di Chelsea. Namun, Joao Felix kemungkinan akan dipinjamkan lagi, tapi ke klub yang berbeda.

Atletico Madrid kini telah menawarkan Felix ke Newcastle United yang akan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Felix telah dipinjamkan ke Chelsea sejak bursa transfer Januari. Namun, performanya di klub London itu dianggap tidak memuaskan dengan hanya mencetak empat gol dari 20 laga di seluruh kompetisi.

Manajer baru Chelsea, Mauricio Pochettino, sudah memutuskan untuk tak memasukkan Felix ke dalam rencananya musim depan.

Sementara Newcastle dikabarkan siap menampung pemain berusia 23 tahun tersebut. Apalagi Newcastle membutuhkan amunisi baru demi mengarungi sejumlah kompetisi musim depan termasuk Liga Champions setelah mereka finis di posisi keempat Premier League Inggris.

Namun, Felix harus siap untuk menerima bayaran yang biasa saja. Manajer Newcastle, Eddie Howe mengatakan, klubnya tidak akan menawarkan gaji fantastis ke pemain yang akan membuat mereka kesulitan untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik.

"Kami bukan pemain bergaji besar di Premier League Inggris, jadi klub-klub besar semua akan mengerdilkan kami dalam hal itu (negosiasi). Itu membuat sulit untuk menarik pemain terbaik di pasar," kata Eddie Howe, seperti dilansir dari Antara, Kamis, 1 Juni.

Chelsea sendiri memberikan gaji enam juta poundsterling (sekitar Rp111 miliar) atau 250 ribu poundsterling (Rp4,65 miliar) per pekan hingga akhir musim ini kepada Felix.

Sementara itu, gaji tertinggi di Newcastle United saat ini dipegang oleh Kieran Trippier, Alexander Isak, dan Bruno Guimaraes yang masing-masing mengantongi 6,5 juta poundsterling (sekitar Rp120 miliar) per musim.