Bagikan:

JAKARTA - Pemain Atletico Madrid, Joao Felix, sudah semakin dekat untuk bergabung dengan Chelsea. Dia dikabarkan sudah terbang ke London untuk menuntaskan kepindahannya ke klub Premier League Inggris itu.

Kekasih dari Felix, Margarida Corceiro, mengunggah foto ke Instagram saat berada di jet pribadi. Disinyalir, dia ikut menemani Joao pergi ke Ibu Kota Inggris itu.

Meski nyaris dipastikan bakal bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman, namun masih ada syarat yang harus dipenuhi.

The Blues harus membayar biaya pinjaman 10 juta poundsterling untuk membawa Felix bermain di Stamford Bridge hingga sisa musim ini.

Menurut Marca, dokumen untuk mengkonfirmasi transfer hampir rampung. Dalam dokumen itu, tak ada opsi untuk Chelsea membuat perpindahan sang pemain secara permanen.

Namun, surat kabar Spanyol menegaskan Atletico belum akan menandatangani kontrak dulu. Itu karena raksasa LaLiga akan menuntut Felix memperpanjang kontraknya di Wanda Metropolitano dengan tambahan 12 bulan hingga 2027 sebelum dia diizinkan pergi dengan status pinjaman.

Bintang Portugal itu memiliki sisa tiga setengah tahun dalam kontraknya saat ini, tetapi memperpanjangnya akan membantu Atletico menyeimbangkan pembukuan.

Jika Felix menyetujui kontrak baru, kepindahan ke Chelsea akan dilanjutkan setelah dia menolak minat dari Arsenal dan Manchester United.

Felix bergabung dengan Atletico dari Benfica seharga 112 juta pada 2019, tetapi mantan pemenang Golden Boy itu tidak berkembang seperti yang diperkirakan banyak orang.

Dia hanya mencetak 34 gol dalam 131 penampilan, tetapi membantu Atletico memenangi La Liga pada 2020-21 kemudian dinobatkan sebagai pemain klub tahun ini musim lalu.