<i>Merci</i>, Hugo! 14 Tahun Karier di Timnas Resmi Berakhir
Hugo Lloris resmi pensiun dari timnas Prancis. (Foto:Twitter/@FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Hugo Lloris kembali menghiasi media. Sang kiper senior memutuskan untuk pensiun dari timnas Prancis setelah 14 tahun kariernya di level internasional.

Alasannya, sudah tak ada lagi yang mampu membuatnya tetap berseragam Les Bleus. Dia merasa sudah memenangkan segalanya.

"Saya memutuskan mengakhiri karier internasional, dengan perasaan sudah memberikan segalanya," kata Lloris dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe.

Dia mengungkapkan, Piala Dunia 2022 menjadi alasan kenapa dia tetap bertahan di skuad Didier Deschamps meskipun sudah merasa kelelahan.

"Apa yang benar-benar mendorong saya dalam beberapa bulan terakhir adalah Piala Dunia. Ini melelahkan dan saya melihat bahwa saya tidak lagi pulih secara mental seperti sebelumnya. Saya menyelesaikan (Piala Dunia) dengan kelelahan," ujar Lloris, seperti dikutip dari Antara, Selasa 10 Januari.

Lloris mengutarakan, sudah saatnya ada yang menggantikan posisinya. Saat ini, Mike Maignan jadi salah satu kandidatnya.

Lantas bagaimana dengan Lloris? "Saya perlu memiliki sedikit waktu untuk diri saya sendiri, keluarga saya dan anak-anak saya. Anda harus tahu bagaimana mengambil alih," jawabnya.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengonfirmasi keputusan Lloris. Mereka pun berterima kasih melalui unggahan media sosialnya. 

"Merci, Hugo (terima kasih,  Hugo)," tulisan dalam foto perpisahan sang penjaga gawang. 

Dalam kariernya bersama Prancis, Lloris telah mencatatkan 145 penampilan dengan pencapaian tertinggi memenangi Piala Dunia 2018. Namun, Loris gagal juara dunia untuk kedua kali setelah kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022.