Kemenangan atas Atletico Madrid Bukan Sekadar 3 Poin di Mata Pelatih Barcelona
Barcelona menang atas Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyo. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez semakin percaya diri berburu gelar La Liga Spanyol musim 2022/2023. Suntikan motivasi itu didapat setelah meraih kemenangan atas Atletico Madrid di pekan ke-16.

Tambahan tiga poin didapat Blaugrana berkat satu-satunya gol yang dicetak Ousmane Dembele pada babak pertama di Stadion Wanda Metropolitano, Senin, 9 Januari, dini hari WIB.

"Ini adalah kemenangan, tapi bukan hanya sekadar tiga poin. Kemenangan ini memberi kami semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa untuk sisa liga," kata Xavi dilansir Live Score.

Hasil dari markas Atletico membuat Barcelona semakin perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin dari 16 laga. Mereka untuk sementara unggul tiga poin dari Real Madrid di tempat kedua dengan jumlah laga yang sama.

Ini kemenangan pertama Barca dari dua laga setelah Piala Dunia 2022 Qatar yang sudah dijalani. Sebelumnya, mereka ditahan imbang rival sekota Espanyol pada Sabtu, 31 Desember lalu.

"Kami mampu menang di lapangan sesulit ini. Tanpa bermain sehebat yang kami lakukan melawan Espanyol, hari ini mengambil tiga poin emas. Kami ke posisi teratas klasemen untuk menjadi kandidat untuk (gelar) liga ini," kata dia.

"Kami memanfaatkan peluang kami. Mereka sukses menekan kami dan kami tahu bagaimana menderita serta pentingnya menjaga clean sheet," ia menambahkan.

Posisi pertama di puncak klasemen diamankan Blaugrana karena hasil buruk yang didapat Madrid. Los Blancos sebelumnya kehilangan tiga poin setelah kalah 2-1 di markas Villarreal.

Di pekan berikutnya Barcelona akan bermain di kandang saat menjamu Getafe di Camp Nou pada 22 Januari nanti. Sementara itu, Madrid menjalani laga tandang ke markas Atletico Bilbao.