Vincent Aboubakar Dipecat Al Nassr, Ronaldo Bisa Bermain Januari Ini
Vincent Aboubakar (INstagram @aboubakarvincent)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Vincent Aboubakar dipecat Al Nassr. Situasi ini membuka peluang bagi Cristiano Ronaldo untuk tampil bersama tim anyarnya pada Januari ini.

Ronaldo mengalami situasi berbeda dibandingkan dengan transfer sebelumnya. Di Al Nassr, CR7 tak bisa langsung tampil setelah resmi jadi anggota tim asal Arab Saudi itu.

Penyebab utamanya, kuota pemain asing Liga Arab Saudi yang berjumlah delapan orang sudah penuh terisi. Selain itu, larangan bermain dalam dua pertandingan yang didapatnya saat masih di Manchester United juga harus dijalani Ronaldo meski kini punya klub baru.

Dikutip dari AFP, penantian Ronaldo kini berakhir karena Vincent Aboubakar telah diputus kontrak oleh Al Nassr. Kepergian Aboubakar menyisakan satu slot pemain asing yang akan diisi Ronaldo.

“Al Nassr memutuskan kontrak Vincent Aboubakar dengan kesepakatan bersama dan dia menerima semua kompensasi finansial yang menjadi haknya," kata seorang sumber yang dekat dengan klub Saudi tersebut dikutip dari AFP, Minggu 8 Januari.

Ronaldo sendiri absen dalam pertandingan melawan Al Ta'ee di awal kedatangannya. Namun, jika mengacu pada hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait kasus menampar ponsel suporter muda Everton pada musim lalu, Ronaldo hanya perlu absen pada satu pertandingan lagi di Al Nassr.

Dengan catatan itu, striker 37 tahun ini masih belum bisa bermain untuk Al Nassr saat laga tandang ke markas Al Shabab di Stadion Pangeran Faisal pada 15 Januari nanti.