Ternyata Bukan Hanya Ronaldo yang Ada di Al Nassr, Masih Ada Pemain Keren Lainnya, Ini Sosoknya
Al Nassr dan Ronaldo/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA — Cristiano Ronaldo diumumkan menjadi pemain baru Najd's Knight pada Sabtu, 31 Desember. Ia diikat dengan kontrak hingga 2025. Tapi tahukah, bahwa bukan hanya Ronaldo saja pemain keren yang ada di Al Nassr. Siapa saja?

Diketahui sebelumnya, Ronaldo menekan kontrak dengan upah yang menggiurkan sekaligus menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah sepak bola. Laporan menyebut ia dibayar Rp3,3 triliun per tahun.

Pemain berusia 37 tahun ini datang sebagai nama besar pemilik lima Ballon d'Or dan top skor sepanjang masa internasional dan Liga Champions Eropa. Namun ia tidak sendirian sebagai superstar di klub barunya itu.

Saat ini klub yang dimiliki oleh Musalli Al Muammar ternyata sudah diperkuat nama-nama tenar yang sebelumnya merumput di liga top Eropa. Salah satunya adalah pemain Brasil Luiz Gustavo.

Gustavo, sebelum hijrah ke Al Nassr, ternyata pernah membela raksasa Eropa seperti Bayern Munchen. Ia juga tercatat pernah berseragam VfL Wolfsburg, Olympique Marseille, TSG Hoffenheim, dan Fenerbahce.

Sejauh ini, pemain berusia 35 tahun itu sudah membuat delapan penampilan untuk Al Nassr. Dari total penampilan itu, ia menjaring empat gol dan mengukir dua assist atas namanya.

Nama besar lain yang saat ini membela Al Nassr adalah mantan kiper Arsenal, David Ospina. Pemain asal Kolombia ini bergabung pada musim panas kemarin setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Napoli.

Nama lain yang bakal menjadi rekan kerja Ronaldo adalah Alvaro Gonzalez. Ia datang musim panas kemarin setelah sempat memperkuat VIllarreal, Espanyol, dan Real Zaragoza.

Striker internasional Kamerun Vincent Aboubakar juga berada di klub ini. Ia datang tahun lalu dari raksasa Turki Besiktas. Sebelum itu, Aboubakar dikenal sebagai pemain yang memperkuat klub Portugal, FC Porto.

Ronaldo juga dipastikan akan berhadapan dengan eks Eropa lain yang merumput di Arab Saudi Pro League. Salah satunya adalah Ever Banega.

Mantan kapten Valencia dan Sevilla ini merupakan bagian dari skuad Al-Shahab. Ia sebelumnya menjadi bagian penting dari skuad Sevilla dalam meraih gelar juara Europa League.

FOTO/INSTAGRAM @cristiano