Bawa Al Nassr Juara, Cristiano Ronaldo Merasa Heran Tak Jadi Pemain Terbaik
Cristiano Ronaldo memegang Piala Champions Liga Arab (@Cristiano)

Bagikan:

JAKARTA -  Cristiano Ronaldo berhasil membawa Al Nassr menjuarai Club Champions Cup pada Minggu, 13 Agustus. Namun ia heran karena tak terpilih menjadi pemain terbaik.

Dalam partai final kontra Al Hilal di Stadion King Fahd, Al Nassr menang 2-1. Dua gol kemenangan itu diborong Ronaldo meski timnya bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua.

Di akhir laga, Ronaldo yang berkontribusi banyak untuk tim merasa heran karena ia tak terpilih menjadi pemain terbaik. Kebingungan sang bintang itu seperti ditampilkan dalam cuplikan foto yang diunggah akun @vartatico di Twitter.

Dalam unggahan, Ronaldo yang merupakan kapten Al Nassr tampak berbincang dengan seseorang. Ia juga menunjukkan kode dirinya mencetak dua gol menggunakan jari.

Momen kebingungan Ronaldo terekam kamera saat pemain Al Hilal, Sergej Milinkovic-Savic turun dari podium setelah menerima penghargaan pemain terbaik Arab Club Champions Cup.

“Milinkovic-Savic dari Al-Hilal terpilih sebagai pemain terbaik lapangan di final. Cristiano Ronaldo mempertanyakan mengapa dia tidak memenangkan penghargaan tersebut, karena dia mencetak 2 gol dan mengamankan gelar untuk Al-Nassr. apa yang kalian pikirkan?” tulis akun tersebut sebagai keterangan untuk kebingungan Ronaldo.

Kebingungan Ronaldo rasanya punya alasan jelas, pasalnya penyerang  asal Portugal itu muncul sebagai sosok yang menjadi pembeda saat Al Nassr dalam posisi sulit.

Di laga itu Al Nassr sempat tertinggal lebih setelah Michael mencetak gol untuk membawa Al Hilal unggul 1-0 pada menit ke-51. Setelah kebobolan, Al Nassr malah harus bermain dengan 10 orang karena Abdulelah Al Amri diusir wasit.

Meski kalah jumlah pemain, Al Nassr bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-74. Pergerakan Ronaldo yang mampu memanfaatkan umpan dari sisi kanan membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pemain berusia 38 itu kembali jadi pembeda di babak perpanjangan waktu. Ronaldo mencetak gol memanfaatkan bola muntah tendangan Sekou Fofana yang mengenai mistar gawang Al Hilal.

Kemenangan Al Nassr ini menjadi gelar pertama untuk Ronaldo dalam karirnya di Arab Saudi. Trofi ini juga menjadi bukti Ronaldo masih menjadi sosok yang diandalkan walau kini sudah berusia 38 tahun.