Belum Diperkenalkan Al Nassr secara Resmi, Cristiano Ronaldo Sudah Diberitakan Bakal Pulang ke Premier League Inggris
Pemain baru Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@@AlNassrFC_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi menjadi bagian klub Arab Saudi, Al Nassr. Dia dikontrak dengan harga yang fantastis.

Dalam kesepakatan dengan Ronaldo, Al Nassr bersedia membayarkan 200 juta euro atau Rp3,3 triliun pada sang bintang. Ronaldo kemudian mendapat masa kontrak hingga tahun 2025.

Namun, dalam kontrak itu, terdapat beberapa klausul menarik. Salah satunya adalah klausul istimewa bahwa sang bintang bisa kembali tampil di Premier League Inggris, demikian yang dikutip dari The Sun, Selasa 3 Januari.

Sumber The Sun menyebut Cristiano Ronaldo akan diizinkan untuk bergabung dengan Newcastle United dengan status pinjaman. Namun dengan syarat jika The Magpies bisa finis di posisi empat besar musim ini dan lolos ke Liga Champions 2023/2024.

Klausul tersebut diyakini tidak terlepas dari pengambilalihan Newcastle oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi atau Public Investment Fund (PIF) yang dilakukan pada Oktober 2021. Apalagi selama 15 bulan terakhir, konsorsium Arab Saudi telah banyak berinvestasi pada pemain dan mengubah nasib klub.

Tak heran jika pada akhirnya ada kesempatan yang diberikan oleh Al Nassr untuk Ronaldo bisa tampil lagi di Eropa. Namun, ada syarat besar yang harus lebih dulu dibuktikan Newcastle.

Posisi Newcastle saat ini sendiri tak terlalu buruk, mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League Inggris dengan koleksi 34 poin dari 17 laga. Newcastle berada di belakang juara bertahan Manchester City dan Arsenal yang terbang tinggi di posisi terdepan.

Sementara Ronaldo akan secara resmi diperkenalkan Al Nassr sebagai pemain baru pada Selasa, 3 Januari malam waktu setempat. Acara meriah akan digelar di Marsool Park untuk menyambut sang bintang.

Meski belum pasti kapan bisa merumput, namun rumornya Ronaldo diperkirakan akan melakukan debut untuk Al-Nassr melawan Al Ta'ee pada Kamis 5 Januari 2023.