Bagikan:

JAKARTA - Iring-iringan yang membawa jenazah Pele telah tiba di stadion sepak bola Santos. Jenazah akan lebih dulu disemayamkan di tempat itu agar para penggemar bisa mengucapkan perpisahan terakhir kali sebelum pemakaman digelar.

Pele yang memenangi tiga kali Piala Dunia, menghembuskan nafas terakhir di usia 82 tahun. Ia meninggal pada Kamis, 29 Desember setelah lama berjuang melawan kanker usus.

Dikutip dari The Sun pada Senin, 2 Januari, Pele akan dimakamkan di Stadion Vila Belmiro yang merupakan markas Santos FC, klub tempatnya memulai karir. 

Sumber The Sun mengatakan, Senin pagi iring-iringan jenazah Pele telah tiba di Stadion Santos setelah melakukan perjalanan dari rumah sakit di Sao Paulo.

Setibanya di lokasi, jenazah Pele langsung ditempatkan di tengah lapangan dan para penggemar akan dapat memberikan penghormatan selama 24 jam. 

Setelah itu peti jenazah pele akan diarak melewati jalan-jalan untuk melepas kepergian sang legenda. Acara penghormatan untuk Pele akan dimulai pukul 10 pagi waktu setempat dan berakhir pada hari Selasa di waktu yang sama.

Nantinya mobil jenazah akan melewati depan rumah ibunya yang berusia 100 tahun, Celeste.

Jenazah Pele akan dimakamkan di Memorial Necropole Ecumenica, di Santos yang terdiri dari 14 lantai. Dalam proses pemakaman hanya akan ada keluarga inti yang diperbolehkan hadir.

Mengenang kepergian Pele, Brasil mengumumkan tiga hari berkabung terhitung mulai dari momen pemakanan sang legenda.