Daftar Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di MU: Mulai dari Vincent Aboubakar Hingga Joao Felix
Eks pemain Al Nassr, Vincent Aboubakar. (Foto: Twitter/@AlNassrFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United masih terus memantau pemain yang bisa menambal kekosongan di lini depan pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Manajer Erik Ten Hag mulai memikirkan sejumlah nama yang masuk dalam kandidat perekrutan.

Lini depan Setan Merah kini memang sangat terbatas. Hanya ada Anthony Martial, Marcus Rashford, Antony, dan Anthony Elanga sebagai pilihan-pilihan terbaik.

Sky Sports melaporkan bahwa MU kemungkinan akan mencari pemain yang bisa dipinjam. Sejumlah nama pun sudah mulai bermunculan di media.

Nama pertama adalah striker Burnley yang kini dipinjamkan ke Besiktas, Wout Weghorst. Kabarnya, masa peminjamannya di klub Turki itu bisa dipersingkat demi memuluskan langkahnya ke Old Trafford.

Pemain berusia 30 tahun itu telah membuat kesan positif di Super Lig Turki dengan delapan gol dan empat assist dari 16 penampilan.

Selain itu, nama Vincent Aboubakar juga disebut-sebut sebagai target potensial MU. Nama ini bahkan diduga telah menyetujui kesepakatan jangka pendek dengan yang Setan Merah.

Aboubakar jadi tumbal dan harus meninggalkan klub Arab Saudi, Al-Nassr setelah kedatangan Ronaldo dari MU.

Selain MU, Fenerbahce juga menginginkan jasa sang pemain karna menilai Aboubakar bisa menjadi pemain top untuk lini serang mereka. Namun Aboubakar dikabarkan lebih tertarik bermain untuk klub yang bermarkas di Carrington itu karena ingin menjajal kemampuannya di Inggris.

Joao Felix juga jadi pemain yang santer dikabarkan jadi buruan serius Setan Merah. MU bahkan dilaporkan sudah mengajukan tawaran perdana untuk penyerang muda Atletico Madrid itu.

Namun, kepindahan sang pemain masih terbentur harga.

Setan Merah berniat meminjam Felix selama enam bulan. Namun MU hanya mau membayar empat juta euro sebagai biaya peminjaman sang pemain. Lantaran dinilai terlalu kecil maka Atletico menolaknya, sebab mereka sejatinya menginginkan 12 juta euro untuk biaya peminjaman sang penyerang.

MU juga dikabarkan sedang memantau perkembangan Marcus Thuram, striker yang mewakili Prancis selama Piala Dunia 2022. Saat ini Thuram berada dalam performa yang kuat untuk Borussia Monchengladbach selama musim 2022/2023.

Di klub asal Jerman itu Thuram telah mencetak 13 gol dan mencatatkan empat assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi. Ketertarikan MU juga didukung dengan situasi pemain 25 tahun itu yang kontraknya di Gladbach akan berakhir pada Juni mendatang.

Dengan begitu berarti Thuram saat ini bebas berbicara dengan klub asing tentang kepindahannya pada akhir musim 2022/2023.

Moussa Dembele juga dikaitkan dengan MU dalam beberapa tahun terakhir. Setan Merah mungkin memiliki peluang untuk mengontraknya dengan harga murah pada Januari 2023. Pemain asal Prancis itu menjalani musim 2021/2022 yang luar biasa bersama Lyon dengan 22 gol dan lima assist dari 36 pertandingan.

Namu Moussa Dembele baru mengoleksi dua gol dari 12 pertandingan pada musim ini. Kontrak Dembele bersama Lyon akan berakhir pada Juni tahun depan, dan ia bakal meninggalkan klub Prancis itu secara gratis apabila tidak menandatangani kontrak baru.