Jadon Sancho dan Harry Maguire Bakal Jadi Tumbal Manajemen MU Penuhi Keinginan Erik ten Hag
Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) kemungkinan bakal melepas lima pemainnya di jendela transfer bulan Januari ini. Nama Jadon Sancho dan Harry Maguire berpeluang besar masuk dalam daftar.

MU akan melepas semua pemain itu dengan total harga 254 juta poundsterling atau Rp4,7 triliun. Situasi itu mesti diambil karena kabarnya Setan Merah tak punya banyak uang untuk dibelanjakan di bursa transfer.

Nama pertama yang kemungkinan besar akan dilepas adalah Jadon Sancho. Pertimbangannya karena sejak kedatangannya, Sancho hanya mencetak delapan gol dalam 52 penampilan.

Padahal ia adalah bagian dari rencana Ten Hag di awal musim. Namun dengan performanya yang kurang menggigit, rasanya masih jauh bagi mantan pemain Borussia Dortmund itu untuk bisa mendapatkan kembali tempat di starting XI.

Terlebih saat ini Ten Hag punya Alejandro Garnacho yang dipromosikan ke tim utama dan tampil mengesankan.

Selanjutnya ada Harry Maguire. Meski nama ini sukses membantu kemenangan terakhir MU atas Bournemouth tapi ia bukan lagi prioritas Ten Hag. Sang manajer lebih suka memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk berduet di lini belakang.

Kapten MU itu kehilangan tempat di tim utama setelah timnya kalah melawan Brighton dan Brentford. Maguire tampil 12 kali di semua kompetisi sepanjang musim ini.

Kabar bakal dijualnya Maguire sampai ke telinga Tottenham Hotspur, Newcastle United, West Ham United dan Aston Villa yang kabarnya berminat meminang Maguire.

Setelah Sancho dan Maguire ada juga nama Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay juga Anthony Martial. Kabarnya jika ketiga nama ini berhasil dilepas, MU telah membidik Goncalo Ramos, Joao Felix dan Memphis Depay sebagai gantinya.