Waktu 90 Menit Tak Cukup Bagi Barcelona, Butuh 'Lembur' untuk Ikuti Jejak Atletico Madrid
Barcelona ikuti jejak Atletico Madrid ke babak 16 besar Copa del Rey. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid dan Barcelona menyusul Real Madrid ke babak 16 besar Copa del Rey. Namun, effort yang dikeluarkan kedua tim berbeda.

Atletico Madrid tak begitu kesulitan untuk bisa melangkah ke babak berikutnya. Mereka hanya perlu waktu 90 menit untuk bisa menundukkan Real Oviedo di Estadio Calos Tartiere, Kamis, 5 Januari dini hari WIB.

Marcos Llorente membuka keunggulan Atletico pada menit ke -24. Barrios Rivas menambah keunggulan tim tamu di menit ke-83.

Berbeda dengan Atletico, waktu 90 menit tak cukup buat Barcelona untuk merebut tiket 16 besar Copa del Rey. Padahal lawan mereka adalah tim yang pemiliknya seorang rapper, CF Intercity.

Butuh tambahan waktu buat Blaugrana untuk bisa menang, itu pun tipis 4-3. Klub Divisi Tiga Liga Spanyol itu benar-benar membuat Sergio Busquets dan kawan kawan.

Sang pelatih Xavi Hernandez menurunkan skuad terbaiknya. Ada dua nama yang sebelumnya tampil di Piala Dunia 2022, yakni Ousmane Dembele dan Jules Kounde.

Ronald Araujo sempat mengindikasikan Barcelona bakal menang dengan mudah lewat golnya di menit ke-4. Namun, gol itu justru jadi pelecut semangat lawannya.

Oriol Soldivela menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Dia juga yang kembali membuat skor imbang 2-2 pada menit ke-74 setelah sebelumnya Dembele membawa tim tamu unggul di menit ke-66.

Pada menit ke-77, Raphinha membuat Barcelona kembali berpeluang buat menang. Lagi-lagi, Soldivela jadi momok. Dia memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan lewat golnya di menit ke-86.

Pada babak tambahan inilah Barcelona benar-benar mengunci kemenangan. Adalah Ansu Fati yang membuat Blaugrana akhirnya menapaki babak 16 Copa del Rey. 

Terkait