Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid semakin kokoh memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol 2021–2022. Skuad Los Blancos sekarang unggul 15 poin atas Barcelona yang mengekor di posisi kedua.

Pasukan Carlo Ancelotti itu sudah mengumpulkan 75 poin dari 32 pertandingan yang telah dimainkan. Tiga poin terbaru mereka peroleh setelah kemenangan 3-2 di markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin, 18 April dini hari.

Dalam pertandingan tersebut Madrid menang dramatis lewat gol Karim Benzema pada injury time babak kedua. Adapun dua gol lainnya untuk Los Blancos masing-masing dicetak oleh Rodrygo di menit ke-50 dan Nacho di menit ke-82.

Dalam laga itu tuan rumah memimpin terlebih dulu dua gol. Ivan Rakitic mencetak gol keunggulan pada menit ke-21 dan Erik Lamela menambah gol bagi Los Nervionenses empat menit kemudian.

Madrid sejauh ini telah memainkan dua pertandingan jauh lebih banyak dibanding Barcelona sebagai pesaing terdekat mereka. Blaugrana sendiri masih punya delapan pertandingan tersisa, tetapi kans mereka untuk mengudeta Los Blancos sangat kecil.

Meski masih menyimpan dua pertandingan tersisa, posisi Barcelona tetap terancam oleh Sevilla dan Atletico Madrid yang berada di empat besar. Kedua tim itu sama-sama mengoleksi 60 poin atau sama dengan perolehan Blaugrana.

Sevilla dan Atletico juga telah memainkan dua pertandingan jauh lebih banyak dibanding Barcelona. Namun, ada kemungkinan posisi ketiga tim ini bisa berubah pada akhir musim nanti.

Baik Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid juga harus waspada dengan posisi mereka di zona Liga Champions Eropa. Pasalnya, Real Betis yang berada di posisi kelima klasemen sementara, hanya terpaut tiga angka saja dari ketiga tim itu.