Bagikan:

JAKARTA - Luka Modric memecahkan rekor sebagai pemain tertua Real Madrid yang bermain di laga kompetitif saat membantu tim menang di kandang Celta Vigo pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Kemenangan Los Blancos dibuka melalui gol memukau Kylian Mbappe pada menit ke-20. Tuan rumah Celta Vigo sempat menyamakan kedudukan melali Williot Swedberg pada menit ke-51.

Modric kemudian masuk dari bangku cadangan. Penampilan itu memecahkan rekor Ferenc Puskas sebagai pemain tertua Madrid yang tampil dalam pertandingan kompetitif.

Pemain Kroasia itu bermain pada usia 39 tahun dan 40 hari. Bahkan, rekornya kian manis lantaran Modric memberikan assist buat gol Vinicius Junior tiga menit setelah masuk ke lapangan (66').

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun melempar pujian kepada Luka Modric sebagai profesional luar biasa.

"Merupakan suatu kehormatan dan kesenangan untuk melatih dan bekerja dengan (Modric). Dengan semua yang telah dicapainya, ia adalah seorang profesional yang fantastis dan orang yang hebat," kata Ancelotti kepada Real Madrid TV.

Kemenangan Madrid atas Celta membuat mereka menempel ketat Barcelona yang ada di puncak klasemen La Liga 2024/2025.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Los Blancos di La Liga menjadi 42 pertandingan, satu pertandingan lebih sedikit dari rekor yang dipegang oleh Barcelona.

"(Modric) selalu berkontribusi, baik saat ia bermain sebagai starter maupun sebagai pemain pengganti. Ia memiliki begitu banyak kualitas yang membantu kami."

"Tidak banyak kata yang bisa ditambahkan, ia tetap fantastis. Ia seorang profesional yang luar biasa, ia pekerja keras, tenang, memiliki karakter, Real Madrid beruntung memiliki pemain ini," ujar Ancelotti lagi.

Sementara itu, Mbappe dan Vinicius sama-sama absen dalam pertandingan untuk negara mereka selama jeda internasional karena masalah kebugaran. Namun, keduanya justru tampil mengesankan saat melawan Celta Vigo.

"(Mereka mencetak) dua gol spektakuler. Mereka memiliki kualitas itu. Mereka memanfaatkannya sebaik mungkin. Mereka berlatih dengan baik selama jeda dan kondisi mereka telah membaik," tutur Ancelotti.

Real Madrid akan menghadapi rival mereka, Barcelona, dalam duel El Clasico pada pekan ke-11 La Liga akhir pekan ini.

Los Blancos akan memanfaatkan pertemuan sarat rivalitas itu untuk menyamakan poin dengan Blaugrana.

Saat ini, Barcelona di puncak klasemen dengan 27 poin, sedangkan Real Madrid mengemas 24 poin dari 10 laga yang sudah dijalani.