Barcelona 'Doakan' Real Madrid Terpeleset
Barcelona ditahan imbang Celta Vigo 2-2. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Celta Vigo pada Sabtu 28 Juni malam. Jika ingin mulus mencapai tangga juara, tim asuhan Quique Setien ini hanya bisa mengharapkan keajaiban datang, yakni terpelesetnya Real Madrid.

Seperti diketahui, Barcelona hanya mampu meraih satu poin lantaran ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2. Sempat dua kali unggul melalui dua gol yang dicetak Luis Suarez, Celta Vigo bisa membalas lewat Fedor Smolov dan Iago Aspas.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke posisi puncak dalam klasemen sementara La Liga. Mereka mengungguli sang rival bebuyutan, Real Madrid, yang menempati peringkat kedua dengan jarak hanya satu poin,

Namun, Real Madrid belum memainkan laga pekan ke-32, karena Los Blancos baru berhadapan dengan Espanyol pada hari Senin 29 Juni mendatang di RCDE Stadium. Jika menang, maka posisi puncak akan direbut Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Di atas kertas, seharusnya Real Madrid tidak menemui kesulitan berarti kala bertemu Espanyol. Pasalnya tim asuhan Abelardo Fernandez tersebut sedang menduduki posisi juru kunci klasemen La Liga Spanyol.

Setien mengaku khawatir posisi puncak akan terebut. Dirinya hanya bisa pasrah dan berharap Los Galacticos terpeleset di pekan-pekan berikutnya.

"Kami baru saja melakukan kesalahan kecil, dan secara teori kami harus memenangkan semua pertandingan dan berharap Madrid terpeleset," lanjutnya.

Sekarang, Barcelona memiliki enam pertandingan yang tersisa. Salah satunya melawan Atletico Madrid pada hari Rabu pada 1 Juli mendatang di Camp Nou.

Atletico Madrid bukan lawan yang mudah untuk ditangguhkan. Apalagi Los Rojiblancos berada dalam kondisi terbaiknya dengan catatan tanpa terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

"Kami akan mencoba untuk meraih poin maksimal. Kami akan lihat nanti apakah kami punya sedikit solvabilitas dalam beberapa aspek yang bisa membuat kami jadi lebih mudah," ujar Setien.

Selalu Kesulitan di Kandang Celta Vigo

Lionel Messi dan kawan-kawan memang selalu tidak mudah jika bermain di kandang Celta Vigo. Dilihat dari rekor pertemuan, Blaugrana dalam tiga pertandingan tandang terakhir ke markas Celta Vigo, Gerard Pique dan kolega belum pernah menang.

Celta Vigo pun kini sedang dalam tren menanjak. Iago Aspas dan kawan-kawan berhasil belum pernah kalah di tiga laga terakhir La Liga Spanyol, sehingga mereka sedikit menjauh dari zona degradasi.