Klasemen La Liga: Papan Atas Berjarak Tipis, Siapa Bakal Juara?
Barcelona (Twitter @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona mampu menjaga jarak mereka dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid setelah menang 2-1 atas tuan rumah Villarreal dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Minggu.

Dua gol Blaugrana ke gawang tim berjuluk The Yellow Submarine itu dicetak oleh Antoine Griezmann, sementara tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu melalui Samuel Chukwueze.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona berada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 71 poin, menyamai poin Real Madrid di atasnya, serta hanya berjarak tiga angka dari Atletico Madrid di posisi pertama.

Sedangkan, Villarreal tertahan di peringkat ketujuh dengan 49 poin.

Atleti sendiri terpeleset usai menelan kekalahan 1-2 di kandang Athletic Bilbao, Senin dini hari WIB. Dengan hasil ini, Atletico gagal menjauhkan jarak dari kejaran Real Madrid dan Barcelona. Los Colchoneros hanya unggul dua angka saja dari Los Blancos dan Los Cules.

Sementara itu, Bilbao naik ke posisi ke-10 dengan 41 poin. Los Leones masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Sehari sebelumnya, Real Madrid juga tertahan di Estadio Alfredo di Stefano.. Pasukan Zinedine Zidane hanya bermain imbang 1-1 melawan Real Betis.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui timnya kehilangan ketajaman. Sama seperti hasil imbang 0-0 pekan lalu lawan Getafe, Real tampak kurang menggigit di lini depan.

"Kami kehilangan banyak hal dalam serangan hari ini," kata Zidane kepada wartawan usai pertandingan, yang dikutip Antara dari Reuters, Minggu.

"Kami banyak memberikan bola dan kami tidak terlalu tajam di depan. Kami bagus dalam bertahan, tetapi kami kehilangan dua poin."

Hasil tersebut membuat Los Blancos berada di posisi sulit dalam perburuan gelar La Liga mereka. Real hanya berjarak satu poin di belakang pemimpin klasemen Atletico dua pekan lalu setelah mengalahkan Barcelona 2-1.

Namun, kini tertinggal dua poin di belakang rival sekota mereka dengan lima pertandingan tersisa.

Meski begitu, Zidane tidak akan memikirkan apakah timnya telah kehilangan momentum dalam perburuan mendebarkan ini dengan Barcelona dan Sevilla juga berpeluang mengejar Atletico.

"Ada lima pertandingan tersisa yang masih panjang dan kami akan terus berjuang. La Liga tidak berakhir untuk kami malam ini, tim lain masih harus bermain," tambahnya.

Sebelum menjalani pertandingan Liga Spanyol selanjutnya, Real akan menjamu Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions pada Rabu.