Real Madrid Berpeluang Terima <i>Guard of Honour</i> Juara La Liga di Markas Atletico, Ini Skenarionya
Real Madrid (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Mereka bahkan sudah bisa memastikan gelar pada pekan berikutnya.

Los Blancos semakin dekat dengan trofi juara setelah kemenangan 3-1 atas Osasuna pada pekan ke-33 La Liga di Stadion El Sadar pada Kamis, 21 April 2022. Tiga poin yang didapat itu membuat Los Blancos nyaris mustahil kehilangan gelar liga.

Tambahan tiga angka membuat Madrid kian nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 78 poin dari 33 laga. Mereka masih unggul 18 poin dari Barcelona yang secara matematis masih punya kans merebut trofi liga karena punya dua pertandingan tunda.

Namun, dengan gap angka sebesar itu, kesempatan Madrid untuk menjadi kampiun jauh lebih besar. Pasukan Carlo Ancelotti otomatis mengunci gelar juara pekan depan jika menang atas Espanyol dan Barcelona menelan satu kekalahan dari dua laga berikutnya.

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada Jumat, 22 April besok, dan melawan Rayo Valecano pada Senin, 25 April. Sementara itu, Real Madrid akan berjumpa Espanyol di Santiago Bernabeu pada Sabtu, 30 April nanti.

Jika skenario di atas berjalan baik maka Los Blancos dipastikan akan menerima Guard of Honour dari rival mereka Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pada pekan ke-35 yang berlangsung 8 Mei nanti.

Di papan klasemen saat ini Atletico sebenarnya mengoleksi poin jauh lebih banyak dibanding Barcelona, yakni 61 poin. Akan tetapi, Los Rojiblancos sudah memainkan 33 laga sama seperti yang dilakukan rival sekota mereka.

Dengan demikian, meskipun sanggup memenangi lima pertandingan tersisa, jumlah poin yang dikumpulkan skuad Diego Simeone tidak akan bisa menyamai atau bahkan melewati koleksi poin Los Blancos.