Ketika Everton Gagalkan Kemenangan Pertama Brendan Rodgers di Goodison Park
Everton (Instagram @everton)

Bagikan:

JAKARTA – Everton berhasil menggagalkan kemenangan perdana pelatih Leicester City Brendan Rodgers di Goodison Park saat kedua tim bertemu di pekan lanjutan Liga Inggris musim ini pada Kamis, 21 April dini hari WIB.

Tuan rumah Everton cuma meraih satu angka setelah mendapat hasil imbang 1-1 dengan The Foxes. Skuad Frank Lampard nyaris mengakhiri laga dengan tangan kosong andai Richarlison tidak mencetak gol penyeimbang di waktu tambahan babak kedua.

Di pertandingan tersebut, Leicester unggul cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol keunggulan bagi tim tamu diukir oleh Harvey Barnes.

Sejak musim debutnya di Liga Premier pada 2017/2018, Barnes adalah satu dari enam pemain Inggris yang telah mencatat 20 lebih gol dan 20 lebih assist dalam kompetisi. Tiga dari enam pemain itu adalah pemain Leicester, termasuk Jamie Vardy dan James Maddison.

Leicester memulai laga dengan membuat tujuh perubahan pada starting eleven mereka dari pertandingan Liga Inggris mereka sebelumnya. Tidak ada tim yang membuat lebih banyak perubahan di XI antar pertandingan di kompetisi musim ini.

Hasil imbang ini membuat tempat Everton kian tidak aman. Skuad Frank Lampard sekarang masih menempati posisi ke-17 klasemen sementara atau hanya unggul 4 poin saja dari Burnley yang menghuni zona degradasi.

Sementara itu, tambahan satu angka membuat Leicester aman di tempat kesembilan. Pasukan Rodgers mengoleksi 41 poin dan punya sisa tujuh pertandingan.

Di pekan berikutnya, Leicester akan menghadapi Aston Villa di King Power Stadium pada Sabtu, 23 April nanti. Sementara itu, Everton akan berjumpa dengan rival sekota mereka Liverpool di Anfield.