Viral Aksi Patrick Vieira Tendang Fan Everton Usai Crystal Palace Kalah, Hukuman Menanti
Patrick Vieira (Twitter.com/@CPFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira viral di media sosial lantaran aksinya menendang fan Everton tertangkap kamera. Kejadian itu terjadi usai laga Palace vs Everton di Goodison Park pada Jumat, 20 Mei dini hari WIB.

Berdasarkan video singkat yang diunggah di akun Twitter Sky Sport, pelatih Crystal Palace itu terlihat emosi usai kekalahan 2-3 yang diterima timnya atas Everton. Kemarahan itu semakin memuncak ketika Vieira yang berada di tengah lapangan dikuntit pendukung lawan.

Emosi Vieira tersulut setelah fan ini mengangkat tangannya ke arah wajah sang pelatih. Padahal semula Vieira tidak bereaksi ketika sang suporter mengambil video menggunakan telepon genggam.

Namun, mantan kapten Arsenal itu langsung menunjukan reaksi lain ketika tangan sang suporter mengarah ke wajahnya. Vieira menarik suporter itu, menendang hingga fan itu terjatuh.

“Patrick Vieira telah tertangkap kamera dalam pertengkaran dengan seorang penggemar Everton di lapangan di Goodison Park selama invasi lapangan malam ini,” tulis Sky Sport sebagai keterangan videonya.

Melihat aksi Vieira, pendukung lain ikut mendorong pelatih 45 tahun itu. Beruntung, keributan tidak berlangsung lama karena ada penonton yang meredakan situasi.

Seorang suporter Everton yang menggendong anak di pundaknya bahkan menarik Vieira dan berusaha menjauhkan fan The Toffees yang masih ingin melawan Vieira.

Dikutip dari The Guardian, Vieira sempat ditanya soal kejadian ini tapi ia enggan memberikan komentar apapun. Namun, di sisi lain, pihak Liga Premier tampaknya akan tetap memberi hukuman untuk Vieira dan Everton atas insiden tersebut.

Ribuan pendukung Everton diketahui turun ke lapangan setelah tim kesayangan mereka sukses mengalahkan Palace 3-2. Padahal sebelumnya tuan rumah sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Kemenangan atas Palace ini disambut meriah para pendukung lantaran Everton dipastikan bertahan di Liga Premier musim depan.