Prediksi Liga Inggris : Arsenal vs Crystal Palace
Arsenal FC, tim berkandang di Holloway, London. (Instagram @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal akan menerima lawatan Crystal Palace dalam pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023. Duel tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 19 Maret 2023 pukul 21.00 WIB.

Sejauh ini The Gunners telah tampil cukup baik, mengingat posisi mereka masih bertengger di puncak klasemen dengan mengantongi 66 poin dari 27 pertandingan. Dari semua laga yang dijalani itu, Arsenal menang 21 kali dan hanya tiga kali merasakan hasil imbang dan kekalahan.

Di laga ini, Arsenal selaku tuan rumah nampaknya harus memulai permainan tanpa kehadiran Mohamed Elneny dan Eddie Nketiah yang masih dalam proses pemulihan dari cedera. Begitupun dengan William Saliba dan Takehiro Tomiyasu yang kehadirannya masih dipertimbangkan.

Namun begitu, The Gunners diprediksi akan menggiring permainan tim tamu dengan cepat mengingat tim asuhan Mikel Arteta selalu unggul dalam permainan kandang mereka. Selain itu tuan rumah juga memiliki kemampuan menyerang yang kuat dan pertahanan yang solid, sehingga akan menyulitkan Crystal Palace untuk mencetak gol.

Di sisi lain, posisi Crystal Palace yang bakal bertamu ke Stadion Emirates bisa dikatakan tidak terlalu baik. Tim asuhan Patrick Vieira itu sedang mengalami masa sulit dengan menempati posisi ke-12 dan mengoleksi 27 poin dari seluruh kompetisi yang telah dilewati.

Keadaan tim makin terpuruk karena dari lima pertandingan terakhirnya, The Eagles telah kalah sebanyak tiga kali dan meraih dua hasil imbang. Lawatan ke London Utara juga jadi tantangan besar karena pemain mereka seperti Nathan Ferguson, Sam Johnstone, dan Vicente Guaita dipastikan absen karena mengalami cedera.

Meski akan menghadapi Arsenal yang perkasa di Liga Inggris yang menang beruntun di lima pertandingan terakhir, tapi Palace masih punya kans jika mereka berhasil membuat pertahanan dengan baik dan memanfaatkan peluang serangan balik.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal vs Crystal Palace

Pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023

Stadion Emirates

Arsenal (4-3-3):

Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard; Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Bukayo Saka. Pelatih: Mikel Arteta.

Crystal Palace (4-3-3):

Joe Whitworth; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic, Cheick Oumar Doucoure, Jeffrey Schlupp; Michael Olise, Odsonne Edouard, Wilfried Zaha. Pelatih: Patrick Vieira.