Bertamu ke Markas Crystal Palace, Arsenal Wajib Waspada Agar Tak Terpeleset dari Target
Arsenal siap hadapi Crystal Palace (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal akan bertamu ke markas Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Premier 2021/2022, Selasa, dini hari WIB.

Kembali ke kompetisi setelah jeda internasional, tim asuhan Mikel Arteta siap tancap gas demi mengamankan posisi keempat di jajaran klasemen sementara.

Namun, saat bertamu ke Stadion Selhurst Park, The Gunners mesti memasang waspada tinggi agar tak terpeleset dari target mereka. Pasalnya, The Eagles merupakan lawan yang selalu membuat repot Arsenal di Liga Premier.

Di atas kertas, Arsenal tentu sangat diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Terbukti dari posisi kedua tim yang berjarak cukup jauh di klasemen sementara saat ini.

Arsenal kini duduk di peringkat keempat dengan raihan 54 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Crystal Palace di peringkat 12 dengan 34 poin.

Dari segi pertemuan, kedua tim juga cukup berimbang. Arsenal dan Crystal Palace sama-sama menang satu kali dari enam pertemuan terakhir, dengan empat laga lainnya berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir antara Palace dan Arsenal di pertengahan Oktober lalu, kedua tim berbagi satu poin karena pertandingan berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Dikutip dari Evening Standard, Senin, demi bisa meraih hasil maksimal di laga kontra Palace nanti, peran pemain kreatif akan dibutuhkan The Gunners. Maka dari itu Mikel Arteta diyakini bakal bertumpu pada sosok Martin Odegaard.

Odegaard sejauh ini telah melesakkan lima gol dan empat assist bagi Arsenal. Sumbangsih ini pun dibarengi fakta bahwa ketajamannya makin terlihat ketika diduetkan bersama Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Trio wonderkid Arsenal ini diharapkan kembali menjadi otak serangan Arsenal agar bisa meraih poin penuh dalam lawatannya ke Selhurst Park.

Sementara itu, tuan rumah sepertinya akan menaruh ritme permainan pada pemain muda paling menjanjikan musim ini, Conor Gallagher. Dengan penampilan seimbang, Gallagher bisa diduetkan dengan Cheikhou Kouyate sebagai pemain gelandang bertahan.

Prediksi Susunan Pemain Crystal Palace vs Arsenal

Crystal Palace: Guaita; Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell; Gallagher, Kouyate, Hughes; Eze, Mateta, Edouard

Arsenal: Leno; Cedric, White, Gabriel, Tierney; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Lacazette