Gol Tunggal Mkhitaryan Antar Roma Bungkam Sampdoria
AS Roma sukses membungkam Sampdoria (Twitter @OfficialASRoma)

Bagikan:

JAKARTA - Henrikh Mkhitaryan menjadi pahlawan kemenangan AS Roma setelah golnya membuat mereka menang 1-0 di kandang Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia di Luigi Ferraris, Senin malam dini hari WIB.

Dikutip Antara dari laman Liga Italia, kemenangan ini membuat tim asuhan Jose Mourinho menduduki tempat kelima dengan torehan 54 poin.  Sementara Sampdoria berada pada urutan ke-16 dengan 29 poin.

Duel berlangsung terbuka di mana kedua tim saling bertukar serangan. Baik Sampdoria maupun Roma sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya pada awal laga.

Sampdoria menciptakan peluang emas perdana pada menit ke-20 ketika Francesco Caputo mengisi ruang kosong di kotak penalti untuk melepas sepakan keras, tetapi tembakannya ditangkap oleh Rui Patricio.

Tujuh menit kemudian Roma menciptakan gol ketika umpan mendatar Nicola Zalewski dari sisi kiri menciptakan kemelut di depan gawang Emil Audero. Bola hasil sapuan Morten Thorsby disambar oleh Henrikh Mkhitaryan sehingga kedudukan pun berubah 1-0 untuk tim tamu.

Selepas jeda, Sampdoria berusaha kuat menyamakan kedudukan. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-66 manakala umpan silang Tommaso Augello dikontrol Abdelhamid Sabiri di kotak penalti, tetapi sepakan Sabiri terlalu lemah sehingga mudah saja ditangkap Patricio.

Tuan rumah terus menggempur lini pertahanan Roma tetapi kedudukan 1-0 tak berubah sampai laga selesai.