Ogah Kembali ke Arsenal, Mkhitaryan Pilih Permanenkan Statusnya di Roma
Henrikh Mkhitaryan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Armenia Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan klub Serie A AS Roma dengan status permanen. Ia memutuskan kontraknya dengan Arsenal.

Mkhitaryan bergabung dengan Roma pada awal musim lalu setelah masa 18 bulan yang mengecewakan di Arsenal. Saat itu, ia masuk dalam skema tukar guling dengan Alexis Sanchez yang pindah ke Manchester United.

Selama membela Arsenal, pemain 31 tahun ini bermain 39 kali dan mencetak 8 gol. Sebelumnya di MU, ia juga bermain dalam jumlah laga yang sama, tapi mencetak 5 gol.

Berbeda dengan di United di mana ia mempersembahkankan trofi EFL Cup (2016–17), FA Community Shield (2016), dan UEFA Europa League (2016–17), di Arsenal, eks penggawa Borussia Dortmund ini tidak meraih satu pun gelar. 

Adapun Roma, awalnya mencapai kesepakatan bulan lalu untuk memperpanjang masa pinjam Mkhitaryan sampai akhir musim depan.

"Micki meninggalkan kami menyusul masa pinjam satu musimnya di Italia. Kami sudah sepakat memutuskan kontraknya dengan kami oleh persetujuan timbal balik yang membuat dia bergabung dengan Roma dalam kepindahan permanen," kata Arsenal melansir Antara, Selasa, 1 September.

Mkhitaryan mencetak sembilan gol dan enam assist musim lalu ketika Roma finis urutan kelima di Serie A. Mereka lolos ke Liga Europa.

Sementara itu, musim baru Serie A akan dimulai 19 September.