Tak Mau Terjeblos ke Lubang yang Sama, Mikel Arteta Minta Arsenal Lakukan Ini saat Bertandang ke Crystal Palace
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Instagram.com/@arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal akan menghadapi Crystal Palace pada laga perdana Premier League Inggris 2022/2023 di Selhurst Park pada Sabtu, 6 Agustus. Kemenangan jelas jadi target sang manajer, Mikel Arteta.

Manajer asal Spanyol itu tak mau kegagalan di musim lalu terulang kembali. Saat itu, Arsenal tak berdaya di markas Crystal Palace dengan kebobolan tiga gol tanpa bisa membalas.

Pengalaman pahit itulah yang membuat Arteta meminta anak asuhnya untuk waspada. "Musim lalu, mereka (Crystal Palace) menunjukkan, betapa tangguhnya mereka," kata Arteta.

"Betapa sulitnya mereka untuk dikalahkan dan betapa konsistennya mereka di kandang. Melawan tim-tim besar, mereka mendapatkan hasil luar biasa," lanjutnya seperti dikutip dari laman resmi klubnya.

Arteta masih mengingat dengan jelas proses kekalahan yang dialami timnya. Menurut sang arsitek, selama 30 menit pasukannya tidak bermain sesuai standar yang dibutuhkan kala itu.

Namun, mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu mengakui, timnya sudah belajar dari pengalaman itu. Sejumlah persiapan matang telah dilakukan.

Beberapa modal penting juga sudah ada dalam genggaman, termasuk kemenangan besar yang diraih selama pramusim 2022/2023.

"Saya pikir kita semua antusias. Kami mendapat hasil pramusim sesuai yang kami inginkan. Kami berada di tingkat energi dan ambisi untuk memiliki musim yang sukses dan kami harus menunjukkan itu di lapangan, besok malam," ujar Arteta.