Arteta Kembali Tersengat COVID-19, Tak Bisa Dampingi Anak Asuhnya dalam Laga Kontra Man City
Mikel Arteta (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Arsenal Mikel Arteta terpaksa melewatkan pertandingan Liga Premier antara timnya melawan Manchester City pada Sabtu pekan ini setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19. 

Ini kedua kalinya COVID-19 mengganggu Arteta setelah laga Arsenal melawan Wolves pada 28 Desember dibatalkan karena Wolves dilanda wabah COVID-19.

Arsenal bermain tanpa Calum Chambers, Cedric Soares, Takehiro Tomiyasu dan Ainsley Maitland-Niles saat menang 5-0 atas Norwich City pada Boxing Day setelah sejumlah pemain positif terkena COVID-19.

"Mikel Arteta akan melewatkan pertandingan melawan Manchester City pada Hari Tahun Baru setelah dinyatakan positif COVID-19," kata Arsenal seperti diwartakan laman ESPN, Kamis dikutip Antara.

"Mikel harus isolasi mandiri sesuai dengan pedoman Pemerintah dan kami mendoakan dia agar baik-baik saja."

Arteta menjadi manajer berikutnya yang melewatkan pertandingan Liga Premier setelah Steven Gerrard dan Patrick Vieira juga terpaksa tak memimpin Aston Villa dan Crystal Palace.

Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya dinyatakan positif pada Maret 2020, tak lama sebelum pandemi memaksa Liga Premier dihentikan selama lebih dari tiga bulan.

Arteta menghabiskan tiga tahun bersama Manchester City sebagai asisten Pep Guardiola sebelum menjadi pelatih kepala Arsenal pada 2019.