Bagikan:

JAKARTA – Arsenal akan menjamu Wolves pada pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Sabtu, 2 Desember 2023, malam WIB.

The Gunners di atas kertas bisa meraih tiga poin demi mengokohkan puncak klasemen sekaligus menjauh dari kejaran Manchester City.

Saat ini, Arsenal tengah bertengger di puncak dengan 30 poin. Mereka berhasil mengudeta pucuk klasemen dari Man City setelah kemenangan kontra Brentford pada pekan ke-13 lewat gol Tunggal Kai Havertz. Kemenangan itu dibarengi hasil seri Man City dan Liverpool.

Selisih Arsenal dan The Citizens yang ada di tangga kedua sangat tipis, cuma satu poin. Nah, laga kontra Wolves jadi kesempatan menjaga jarak.

Arsenal ada di atas angin. Mereka sedang dalam trek apik dengan empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Selain itu, catatan pertemuan memihak kepada The Gunners. Mereka memboyong delapan kemenangan dari 14 pertemuan.

Wolves hanya berhasil menekuk Arsenal sebanyak tiga kali, sementara tiga laga sisanya berakhir seri.

Menilik segi gol dari 14 perjumpaan itu, pasukan Mikel Arteta membukukan 24 gol berbanding 11 milik Wolves.

Nah, menariknya Wolves sama sekali belum pernah clean-sheet kontra Arsenal dalam 14 bentrok itu. Sedangkan The Gunners menorehkan tujuh clean-sheet.

Bicara clean-sheet, tampaknya torehan tersebut bakal terulang nanti. Soalnya, Arsenal musim ini terkenal dengan pertahanan kokohnya yang menjadi kunci sukses.

Anak didik Arteta mencatatkan clean-sheet terbanyak (enam kali) dan kebobolan paling sedikit (10 gol) dibandingkan kontestan Liga Inggris 2023/2024 lain.

Raihan kebobolan paling sedikit itu juga memecahkan rekor lain. Terakhir kali ada tim yang kebobolan 10 gol dalam 13 pertandingan terjadi pada Liga Inggris 2013/2014.