Hebat, Hanya dengan 10 Pemain Arsenal vs Wolves Berakhir dengan Skor 1-0
Laga Arsenal vs Wolves Berakhir dengan Skor 1-0. (Foto Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Meski hanya dengan sepuluh pemain laga Arsenal vs Wolves akhirnya disudahi dengan skor 1-0. Arsenal mengalahkan tuan rumah Wolves di Stadion Molineux dalam pertandingan Liga Inggris Jumat dini hari WIB, berkat gol Gabriel Magalhaes pada babak pertama, meskipun hampir selama babak kedua Arsenal bermain dengan sepuluh orang.
 
Arsenal memimpin pada menit ke-25 ketika Gabriel mencetak gol dari jarak dekat setelah kemelut di mulut gawang menyusul tendangan sudut yang dilakukan tim tamu.
 
Itu adalah gol pertama Arsenal sejak Bukayo Saka mencetak gol ketika kalah 1-2 melawan Manchester City pada Hari Tahun Baru.
 
Saka hampir merancang Alexandre Lacazette membuat gol kedua Arsenal sebelum turun minum setelah pergerakan tim yang bagus, tetapi tembakan sentuhan pertama penyerang Prancis itu tepat mengarah ke kiper Wolves Jose Sa. The Gunners pun memastikan unggul 1-0 saat turun minum.
 
Tim Mikel Arteta harus menyelesaikan babak kedua dengan 10 pemain setelah Gabriel Martinelli mendapatkan dua kartu kuning berturut-turut dan diusir keluar lapangan pada menit ke-69.
 
Itu kartu merah ke-12 Arsenal sejak pertandingan pertama Arteta sebagai pelatih pada Desember 2019.
 

Sejauh ini Arsenal menjadi tim paling banyak mendapatkan kartu merah di Liga Premier dalam rentang waktu itu. Itu disusul Brighton and Hove Albion dan Southampton masing-masing dengan tujuh kartu merah.
 
Meski kalah jumlah pemain Lacazette nyaris menggandakan kedudukan ketika dia sudah menaklukkan Sa tapi tendangan melengkungnya ke gawang Wolves terbang tipis di luar tiang jauh.
 
Tuan rumah mengambil keuntungan dari surplus pemain dengan terue menakan Gunners pada 10 menit terakhir sampai kiper Arsenal Aaron Ramsdale melakukan sebuah penyelamatan luar biasa. Sedangkan bek tengah Arsenal Bob Holding juga menyelamatkan gawang klubnya dengan melakukan sapuan penting, demikian laporan ESPN.