Bagikan:

JAKARTA - Arsenal kembali ke puncak klasemen Premier League Inggris setelah menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga di Stadion Molineux, Minggu, 21 April 2024 dini hari WIB.

Arsenal menolak menyerah dalam perebutan titel liga. Setelah menelan dua kekalahan beruntun di kompetisi yang berbeda, klub London Utara itu menunjukkan kebangkitannya.

Pekan lalu, Arsenal yang bermain di kandang sendiri di Emirates harus mengakui keunggulan Aston Villa. Kalah 2-0 membuat Arsenal kehilangan takhta klasemen. Mereka digeser Manchester City yag menang telak 5-1 atas Luton Town.

Selanjutnya, The Gunners kembali kalah 1-0 saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions. Kekalahan di laga kedua perempat final itu menjadikan Arsenal tersingkir di kompetisi Eropa.

Menariknya, pesaing Arsenal dalam perebutan titel liga, Man City dan Liverpool juga tersingkir.

Man City gagal lolos ke semifinal Liga Champions setelah kalah adu penalti 4-3 lawan Real Madrid. Sedangkan kiprah Liverpool di Liga Europa dihentikan Atalanta.

Arsenal yang tersingkir di Liga Champions sesungguhnya diragukan diragukan bangkit. Kegagalan tersebut menjadikan Arsenal belum bisa mengukir prestasi di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Apalagi, tim asuhan Mikel Arteta melakoni laga tandang melawan Wolves.

Namun Martin Odegaard dkk mampu menunjukkan penampilan terbaik. Bahkan mereka mendominasi permainan yang diawali dengan serangan oleh Kai Havertz. Namun upayanya masih gagal.

Meski mendapat tekanan, namun Wolves juga mendapat peluang yang mengancam gawang Arsenal. Peuang bagus diperoleh gelandang Joao Gomes di menit 30. Hanya sepakannya bisa digagalkan kiper David Raya.

Arsenal, setelah beberapa kali gagal, akhirnya bisa menjebol gawang tuan rumah. Gol Arsenal dihasilkan Leandro Trossard di menit 40.

Berawal dari bek Santiago Bueno yang berusaha membuang bola. Namun bola bisa dikuasai striker Gabriel Jesus yang kemudian memberikannya kepada Trossard.

Peluang tak disia-siakan pemain timnas Belgia ini. Skor 1-0 untuk Arsenal dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih agresif. Hanya, tekanan mereka tak kunjung menambah gol.

Meski demikian, Bukayo Saka sempat mengancam gawang Wolves. Begitu pula sepakan Declan Rice nyaris memperbesar keunggulan Arsenal.

Usaha mereka akhirnya tak sia-sia. Saat laga memasuki injury time dan hampir berakhir, Odegaard sukses membobol gawang tuan rumah.

Gol dia tercipta di menit 90+5. Skor berubah 2-0 untuk Arsenal dan bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan atas Wolves menjadikan Arsenal kembali menguasai takhta klasemen. Arsenal yang mengantungi poin 74 unggul satu poin dengan Man City. Sedangkan Liverpool yang menempati peringkat tiga memiliki poin 71.

Sementara, Wolves gagal memperbaiki peringkat setelah tak mampu menambah poin. Wolves tertahan di peringkat 11 dengan poin 43.