Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022 mengharuskan Arsenal bertamu ke markas Wolverhampton pada Jumat, 11 Februari dini hari WIB. Namun dalam tugas lawatan itu ada momen mengejutkan yang dialami Arsenal.

Tampil di Stadion Molineux, The Gunner dikejutkan dengan kartu merah yang ditujukan untuk Gabriel Martinelli. Momen itu terjadi setelah sang pemain mendapatkan dua kartu kuning dalam hitungan detik.

Karena hal itu, Arsenal terpaksa bermain dengan sepuluh pemain tersisa. Tapi beruntungnya, meski kehilangan satu pemain The Gunners, Arsenal tetap mampu menumbangkan Wolves dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal untuk Arsenal itu dipersembahkan oleh Gabriel di menit ke-25 setelah memanfaatkan umpan matang dari Alexandre Lacazette.

Melihat bagaimana timnya berjuang dengan sepuluh pemain tapi bisa meraup poin penuh, Mikel Arteta selaku pelatih jelas bangga. Tapi ia mengaku heran dengan kartu merah yang diterima Martellini.

“Saya belum pernah melihat itu (kartu merah). Saya sudah 18 tahun di negara ini dan saya belum pernah melihat yang seperti itu,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Kami mempersulit diri kami sendiri bermain dengan sepuluh pemain. Kami sangat menderita dalam sepuluh menit terakhir. Saya belum pernah melihat yang seperti ini," ujarnya.

Arsenal pada akhirnya bisa amankan kemenangan, tapi Arteta juga mengakui situasi itu membuat tim merasa kesulitan. Apalagi, pergerakan Wolves selaku tuan rumah juga sangat rapat mengawal pergerakan anak asuhnya di lapangan.

Beruntung di akhir laga mereka bisa bersorak gembira karena mampu membuktikan kekuatan tim yang tak berhenti berjuang sepanjang laga.

“Kami menempatkan diri kami dalam masalah dengan kartu merah dan kami harus berusaha keras. Wolves melemparkan tujuh pemain ke depan dan sulit untuk mempertahankan clean sheet tetapi kami mempertahankan kotak dengan sangat baik,” bebernya.

Setelah sukses menaklukan Wolves dengan sepuluh pemain di kandang lawan, Arteta ingin momen ini dijadikan pelajaran bagi anak asuhnya. Ia juga meminta pemain lebih fokus lagi pada pertandingan mendatang.

"Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan dan ada margin kecil untuk memenangkan pertandingan. Kami harus terus berkembang. Realitas kami adalah pertandingan berikutnya," tandasnya.

Dengan tiga poin yang dikantongi The Gunners dari markas Wolves ini, pasukan Arteta bisa merangsek naik ke posisi lima klasemen sementara untuk menggeser Manchester United. Kedua tim diketahui sama-sama mengoleksi 39 poin, tapi kali ini Arsenal unggul selisih gol dan memiliki satu laga yang belum dimainkan.